Makin Seru, IBL Indonesia Buka 2 Slot untuk Klub Baru Musim Depan

Rabu, 16 Juni 2021 15:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© iblindonesia.com
Seiring berakhirnya kompetisi IBL Indonesia 2021, manajemen liga basket itu mulai mempersiapkan kompetisi musim depan, termasuk bakal hadirnya 2 klub baru. Copyright: © iblindonesia.com
Seiring berakhirnya kompetisi IBL Indonesia 2021, manajemen liga basket itu mulai mempersiapkan kompetisi musim depan, termasuk bakal hadirnya 2 klub baru.

INDOSPORT.COM – Seiring berakhirnya kompetisi IBL Indonesia 2021, manajemen liga basket itu mulai mempersiapkan kompetisi musim depan, termasuk bakal hadirnya 2 klub baru.

Kompetisi basket IBL Indonesia 2021 baru saja berakhir dua pekan lalu. Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil keluar sebagai juara, usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta di final dengan skor 2-1 dalam sistem best of three yang digelar pada 3-6 Juni lalu.

Seiring berakhirnya musim kompetisi 2021, manajemen IBL Indonesia pun mulai memaparkan rencana musim depan bersama seluruh klub peserta. Salah satu wacana yang dibahas adalah peluang kehadiran klub baru di musim depan.

"Rencana ini sesuai dengan blueprint jangka panjang yang disiapkan IBL agar kepemilikan klub semakin merata di daerah, kompetisi semakin menarik, jumlah pertandingan serta periode penyelenggaraan juga dapat meningkat," ujar Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL, seperti dilansir situs resmi kompetisi.

Pendaftaran peserta baru ini dibuka pada 14 Juni dan klub basket yang berminat harus menyerahkan surat ketertarikan keikutsertaan paling lambat pada 28 Juni 2021. “Setelah itu mereka harus menyerahkan kelengkapan dokumen yang diperlukan paling lambat pada 2 Agustus 2021,” tambahnya.

“Direncanakan akan dibuka 2 slot tambahan untuk klub baru pada kompetisi musim depan. Sehingga dari saat ini berjumlah 11 klub peserta dapat menjadi 13 klub peserta.”

“Ditargetkan musim depan 14 klub apabila mendapat konfirmasi apabila tim Indonesia Patriots kembali berpartisipasi sebagai rangkaian persiapan World Cup 2023,” lanjut Junas Miradiarsyah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%