Olimpiade 2020: Rekor Tak Terkalahkan Tim Basket Amerika Serikat Hancur di Tangan Prancis

Minggu, 25 Juli 2021 23:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim putra Amerika Serikat harus menyerah di tangan Prancis di laga pertama Olimpiade 2020 Tokyo di cabang olahraga Basket.

Tim basket putra Amerika Serikat harus menyerah dengan skor memalukan yakni 76-83 dari Prancis di laga yang berlangsung di Saitama Super Arena, Minggu (25/07/21) malam WIB.

Sejatinya, tim basket putra Amerika Serikat mampu unggul atas Prancis dengan skor 74-67 di sisa waktu yang ada yakni 3 menit lebih. Namun entah bagaimana, tim berjuluk The Dream Team ini malah tumbang.

Padahal, di laga ini bintang-bintang NBA seperti Kevin Durrant, Damian Lillard, Draymond Green tampil sejak menit pertama.

Berisikan materi dengan penembak atau Shooter terbaik nyatanya tak membuat Amerika Serikat unggul atas Prancis. Di kuarter kedua, The Dream Team gagal melakukan penyelesaian akhir selama 4,5 menit terakhir.

Kekalahan dari Prancis ini memutus rekor tak terkalahkan Amerika Serikat di cabor Basket. Sebelum melawan Prancis, The Dream Team tak terkalahkan di Olimpiade sejak 2004 dengan catatan kemenangan beruntun sebanyak 25 laga.