Tajir Melintir, LeBron James Jadi Pebasket NBA Terkaya di Dunia

Jumat, 23 Juli 2021 13:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Katelyn Mulcahy/Getty Images
Pemain LA Lakers, LeBron James. Copyright: © Katelyn Mulcahy/Getty Images
Pemain LA Lakers, LeBron James.

INDOSPORT.COM – Bintang  Los Angeles Lakers, LeBron James dinobatkan menjadi pebasket NBA terkaya di dunia usai pendapatannya tercatat mencapai Rp 14 triliun.

LeBron James menjadi pebasket NBA yang masih aktif pertama yang mencapai level orang terkaya di dunia, sebagaimana dilansir dari Sportico pada Kamis (22/07/21).

Bintang "Space Jam: A New Legacy" itu diketahui menerima gaji fantastis sebagai pemain basket senilai 330 juta dollar AS atau setara dengan Rp4,7 miliar.

Kekayaannya makin bertambah dengan meraup sekitar 700 juta dollar AS atau Rp10 miliar yang berasal dari sejumlah endorsement, dan kerja sama lainnya di luar lapangan.

Sejumlah perusahaan besar yang berkerja sama dengan bintang NBA berusia 36 tahun itu seperti AT&T, Beats, Blaze Pizza, GMC, Nike, PepsiCo, Rimowa dan Walmart yang diperkirakan menghasilkan sekitar 100 juta dollar AS (Rp1,4 miliar) per tahun.

Sementara itu, legenda NBA Michael Jordan juga telah mencapai prestasi yang sama tetapi dia tidak melewati angka miliaran dollar sampai setelah karir bermainnya berakhir, yang menandakan LeBron James mampu melampaui kekayaannya sebagai pebasket aktif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%