Kacau, Terjadi Aksi Tinju di Pertandingan NBA Summer League

Kamis, 19 Agustus 2021 15:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© uproxx
Aksi baku hantam bintang NBA Chimezie Metu dari Sacramento Kings vs Eugene Omoruyi dari Dallas Mavericks Copyright: © uproxx
Aksi baku hantam bintang NBA Chimezie Metu dari Sacramento Kings vs Eugene Omoruyi dari Dallas Mavericks

INDOSPORT.COM – Pertandingan NBA Summer League sempat diwarnai aksi tinju saat laga antara Sacramento Kings vs Dallas Mavericks pada awal pekan lalu.

Aksi baku hantam ini terjadi saat Chimezie Metu dari Sacramento Kings terlibat perselisihan dengan Eugene Omoruyi dari Dallas Mavericks.

Awalnya Metu hendak mencetak poin, namun Omoruyi kala itu nampak mencegah lawannya dengan cara mendorongnya. Metu pun terjatuh saat melayang di udara yang membuat ia gagal menyumbangkan poin untuk timnya.

Metu pun nampak sangat kesal. Ia kemudian bangkit dan menghampiri Omoruyi. Namun tiba-tiba sebuah bogem mentah pun melayang ke wajah pemain Dallas Mavericks tersebut.

Usai terpukul dan terdorong jauh, Omoruyi yang tak terima mendapatkan pukulan pun sedikit berlari untuk menghampiri Metu yang telah dipisahkan oleh rekan setimnya.

Akan tetapi Omoruyi yang hendak melakukan serangan balasan kemudian aksinya dicegah oleh rekan setimnya. Keduanya pun diamankan oleh tim masing-masing.

Melansir dari NBC Sports, kedua pemain akhirnya dikeluarkan dari lapangan. Chimezie Metu dianggap melakukan pelanggaran karena memukul wajah lawannya.

Sedangkan Eugene Omoruyi dihukum karena telah melakukan ‘flagrant two’ atau wasit menganggap kontak di udara berbahaya dan berlebihan.