Gabung Wizards, Eks Nets Hanya Minta Bonus 1 Dolar jika Juara NBA

Sabtu, 14 Agustus 2021 23:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jim McIsaac/Getty Images
Spencer Dinwiddie, bintang anyar Washington Wizards. Copyright: © Jim McIsaac/Getty Images
Spencer Dinwiddie, bintang anyar Washington Wizards.

INDOSPORT.COM – Dunia basket NBA tengah dihebohkan dengan kontrak aneh yang dimiliki oleh Spencer Dinwiddie saat memilih bergabung Washington Wizards dari Brooklyn Nets.

Seorang atlet biasanya terikat kontrak dengan klub atau tim olahraga yang dibelanya. Meski profesional, nyatanya ada saja kontrak yang terkesan nyeleneh yang dibuat, hal ini juga terjadi pada Spencer Dinwiddie.

Dinwiddie diketahui sebelumnya membela tim bertabur bintang, Brooklyn Nets. Ia menjadi andalan Nets di bawah era kepemimpinan Kenny Atkinson pada musim 2019-20 lalu.

Saat Kevin Durrant cedera dan Kyrie Irving tak tampil maksimal, Dinwiddie hadir sebagai andalan Nets. Sayangnya, semua itu berubah setelah cedera ACL menimpanya.

Di musim 2020-21, Spencer Dinwiddie hanya bermain sebanyak tiga kali dan absen hingga akhir musim bersama Brooklyn Nets.

Pasca pulih dari cedera, Dinwiddie pun memilih cabut ke Washington Wizards yang kebetulan baru ditinggal oleh Russell Westbrook ke Los Angeles Lakers.

Spencer Dinwiddie mendapat kontrak berdurasi tiga tahun dengan nilai 54 juta dolar atau setara Rp775 miliar. Tak ada yang aneh dari kontrak ini, kecuali di bagian bonus.