Keren! Sutradara Black Panther Garap Film Dokumenter Stephen Curry

Sabtu, 14 Agustus 2021 14:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Noah Graham/GettyImages
Setiap Stephen Curry memegang bola, pendukung tim basket NBA, Golden State Warriors langsung memberikan sorakan pujian untuknya. Copyright: © Noah Graham/GettyImages
Setiap Stephen Curry memegang bola, pendukung tim basket NBA, Golden State Warriors langsung memberikan sorakan pujian untuknya.

INDOSPORT.COM - Sutradara film Black Panther, Ryan Coogler berencana akan menggarap film dokumenter tengang Stephen Curry.

Pemain NBA yang memperkuat tim Golden State Warrior itu akan membintangi sebuah film dokumentar tentang perjuangannya bersama klub basket, Davidson College.

Klub tersebut sempat diperkuat oleh Stephen Curry pada 2006-2009 silam. Bakatnya terus terasah hingga kini Curry menjelma sebagai pemain basket hebat di NBA.

Kisah perjuangan pemain basket asal Amerika Serikat itu ternyata memberikan inspirasi kepada perusahaan film indie, A24, untuk memproduksi sebuah film dokumenter.

Tak main-main, A24 menggandeng sutradara ternama, Ryan Coogler, untuk menggarap film tersebut. Nantinya film dokumentar Stephen Curry akan diberi judul Underrated.

A24 juga didukung oleh perusahaan produksi milik Curry yang bernama Unanimous Media. Tak melulu soal basket, kisah kehidupan pebasket berusia 33 tahun itu juga akan diangkat di film Underrated.

Kisahnya berawal saat Stephhen Curry menjadi mahasiswa angkatan 2010 yang sedang berjuang menyeimbangkan kegiatan atletik, akademik, dan kehidupan kampus.

Pihak perguruan tinggi Davidson College sudah menyediakan rekaman video dan materi arsip di masa itu untuk melengkapi cerita.