Marques Bolden: Pebasket Naturalisasi Indonesia yang Membela Wizards di NBA Summer League 2021

Jumat, 13 Agustus 2021 21:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram/Marques bolden
Pebasket Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden. Copyright: © Instagram/Marques bolden
Pebasket Naturalisasi Indonesia, Marques Bolden.

INDOSPORT.COM – Mengenal Marques Bolden, pebasket naturalisasi Indonesia yang kini bermain di NBA Summer League 2021 bersama Washington Wizards.

Perbasi (Persatuan Basket Indonesia) belum lama ini telah menaturalisasi tiga pemain untuk timnas basket Tanah Air, salah satunya adalah Marques Bolden.

Bersama Dame Diagne dan Serigne Modou Kane, Bolden telah diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kemenkuham DKI Jakarta, Senin (19/7/21).

Ketiga pemain naturalisasi tersebut saat diambil sumpah sebagai WNI memakai setelan jas hitam, kemeja putih, dasi berwarna merah, plus berpeci. Mereka juga melengkapi diri dengan mengenakan masker dan sarung tangan putih sebagai bentuk penegakan protokol kesehatan.

"Mereka sangat bahagia dan bangga karena kini sudah resmi menjadi WNI," terang manajer timnas basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella. 

"Mereka bertekad memberikan segala kemampuannya di atas lapangan untuk Indonesia dan berusaha semaksimal mungkin demi mengharumkan nama negara di level international," cetusnya.

Mereka akan berkolaborasi dengan Lester Prosper dan Brandon Jawato. Kedua nama terakhir juga bergabung dengan timnas basket Indonesia melalui jalur naturalisasi.

Selama ini, mereka sudah berlatih bersama timnas basket Indonesia untuk menyambut FIBA Asia Cup 2021. Bahkan, Prosper dan Jawato sudah pernah membela Merah Putih pada ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup. 

Salah satu dari tiga pebasket yang menjadi sorotan adalah sosok Bolden. Siapa sangka dirinya memiliki rekam jejak menarik.

Lantas, siapakah sosok Marques Bolden tersebut? Berikut profil lengkap dari pemain yang baru dinaturalisasi untuk timnas basket Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%