Kabar Gembira! DBL Indonesia akan Kembali Bergulir Oktober 2021

Selasa, 7 September 2021 13:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© DBL Indonesia.com
DBL Indonesia musim 2021-2022 akan kembali bergulir pada Oktober nanti di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. Copyright: © DBL Indonesia.com
DBL Indonesia musim 2021-2022 akan kembali bergulir pada Oktober nanti di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya.

INDOSPORT.COM - DBL Indonesia musim 2021-2022 akan kembali bergulir pada Oktober nanti di dua kota, yaitu Jakarta dan Surabaya. 

Ajang bola basket DBL Indonesia musim 2021-2022 telah sukses menggelar seri Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan pada Februari dan Maret lalu dengan protokol kesehatan ketat. 

Dilansir dari laman resmi DBL, PP Perbasi dan PT DBL Indonesia kini siap menggelar event di dua kota, Jakarta dan Surabaya dengan prokes yang lebih disempurnakan lagi di masa PPKM Covid-19 ini. 

PP Perbasi dan PT DBL Indonesia sebelumnya melakukan pemaparan secara marathon kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Panjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali pekan lalu. Dilanjutkan dengan paparan kepada Menpora Zainudin Amali, juga Kemenkes.

”Kami meminta DBL diselenggarakan dengan protokol yang lebih ketat lagi,” kata Plt. Dirjen Kesehatan Masyarakat drg. Kartini Rustandi dalam rapat koordinasi teknis secara online Minggu (5/9). ”Kalau sebelumnya swab antigen, ke depan harus PCR,” lanjutnya.

Selain PCR,  pemerintah juga menambahkan syarat vaksin Covid-19 dua kali untuk seluruh peserta Honda DBL. Baik pemain, wasit, maupun perangkat pertandingan atau official. 

Terpilihnya Jakarta dan Surabaya sebagai lokasi penyelenggaraan DBL di Oktober nanti karena kota tersebut sudah berada di level 2 atau 3 PPKM.