IBL Musim 2022 Mulai Digodok, Berharap Dukungan Pemerintah

Senin, 6 September 2021 20:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© IBL
Penyelenggara kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) terus mempersiapkan gelaran kompetisi musim anyar. Copyright: © IBL
Penyelenggara kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) terus mempersiapkan gelaran kompetisi musim anyar.

INDOSPORT.COM - Penyelenggara kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) terus mempersiapkan gelaran kompetisi musim anyar. Kabar terbaru, IBL menggelar audiensi pada Senin (06/09/21) agar kompetisi musim 2022 segera dapat lampu hijau dari pemerintah.

Pertemuan yang digelar di Kantor Kemenpora, Jakarta tersebut dihadiri panitia IBL, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam pertemuan itu, Direktur IBL Junas Miradiarsyah memaparkan beberapa persiapan IBL musim anyar yang dijadwalkan akan dihelat pada Januari 2021 mendatang.

"Hari ini IBL bersama Perbasi kembali audiensi kepada Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia Bapak Zainudin Amali untuk menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Pemerintah dan sekaligus memaparkan rencana persiapan IBL musim 2022 yang rencana akan dilangsungkan Januari mendatang" kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dikutip dari IBL Indonesia.

IBL sendiri sudah melangsungkan kompetisi basket yang diselenggarakan di dua tempat yakni di Robinson Cisarua Resort dan Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara. Kompetisi musim 2021 yang beraakhir pada Juli 2021 lalu tersebut berjalan hingga akhir tanpa paparan kasus Covid-19.

Catatan keberhasilan tersebut membuat Junas merasa optimis untuk melanjutkan musim anyar tahun depan. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pihak baik Kementerian Kesehatan, BNPB dan satgas Covid-19, Pemerintah Provinsi dan juga dukungan pihak swasta yang memberikan dukungan penuh saat kompetisi musim lalu dihelat.

Junas menambahkan tanpa dukungan dari banyak pihak, IBL tak akan bisa sukses dan mengundang animo tinggi dengan hadirnya beberapa klub baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%