Kekayaan Gabungan Mayweather dan Beckham Belum Ada Apa-apanya dari Michael Jordan

Kamis, 4 November 2021 18:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - David Beckham dan Floyd Mayweather adalah dua sosok olahragawan paling terkenal di dunia. Sudah tentu popularitas mereka sangat melambungkan kekayaan pribadi keduanya. 

Namun, total gabungan kekayaan Beckham dan Mayweather masih kalah jika dibandingkan dengan Michael Jordan, legenda basket Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari CelebrityNetWorth, jumlah kekayaan Beckham adalah sekitar 460 juta dolar, atau 326 juta poundsterling. Angka ini setara dengan Rp6,3 triliun. 

Kekayaan Beckham ini datang dari nama besarnya di bidang sepak bola. Dengan kemampuannya mengolah bola di lapangan hijau, ia masuk ke klub-klub besar dunia, seperti Manchester United dan Real Madrid. 

Di luar lapangan, Beckham menjadi brand ambassador dari merk apparel olahraga ternama di dunia, Adidas. Ia juga punya kontrak spesial dengan pakaian H&M dan Calvin Klein, serta kontrak dengan gadget Samsung. 

Tak hanya itu, pria 46 tahun asal Inggris ini juga menikahi Victoria, penyanyi dari girl group Spice Girls. Jelas hal ini semakin menambah pundi-pundi kekayaan Beckham. 

Sementara itu, nama besar Mayweather ada di kalangan tinju dunia. Petinju profesional asal AS ini juga punya total kekayaan hingga 326 juta poundsterling.  

Salah satu sumber pendapatan terbesar Mayweather datang dari pertarungan hebatnya dengan Manny Paquiao, petinju legendaris Filipina, dan Conor McGregor, petarung MMA kontroversial asal Irlandia.