Sepatu Eks Pebasket Michael Jordan Kembali Dilelang, Harganya Super Fantastis!

Selasa, 19 Oktober 2021 15:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan kembali menghebohkan publik ketika dikabarkan sepatu yang pernah dipakainya dilelang dengan harga USD1,5 juta atau setara dengan Rp21 miliar. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Michael Jordan kembali menghebohkan publik ketika dikabarkan sepatu yang pernah dipakainya dilelang dengan harga USD1,5 juta atau setara dengan Rp21 miliar.

INDOSPORT.COM – Michael Jordan kembali menghebohkan publik ketika dikabarkan sepatu yang pernah dipakainya dilelang dengan harga USD1,5 juta atau setara dengan Rp21 miliar.

Diketahui, legenda tim NBA Chicago Bulls tersebut telah mengumumkan pensiun sejak 18 tahun lalu. Namun, tetap saja kepopulerannya tak lekang oleh waktu.

Bisa dikatakan Michael Jordan adalah salah satu atlet yang paling dikenal walau tak lagi bermain basket. Popularitasnya itu memang tak lepas dari beberapa warisannya.

Belakangan, beberapa macam barang yang pernah dipakai Michael Jordan laku dijual dengan harga super fantastis, mulai dari jersey hingga sepatu. September lalu,  sang legenda melelang celana dalamnya mulai Rp7 Juta.

Teranyar, sepatu Nike Air Ship yang pernah dipakai Michael Jordan dikabarkan bakal dilelang di acara Icon of Excellence & Haute Luxury pada Minggu (24/10/21).

Sepatu itu diperkirakan bakal laku senilai RP21 miliar. Karena diketahui, ada kisah bersejarah di balik sepatu tersebut. Michael Jordan mengenakan sepatu Nike Air Ship tersebut selama musim Rookie tahun 1984.

Saat itu, dia mengenakan ukuran 13 AS dalam pertandingan melawan Denver Nuggets pada 1 November 1984. Kala itu, Jordan mencetak 17 poin dan Chicago Bulls menang 129-113.

Lalu dia menandatangani dan memberikannya kepada seorang ball boy, Nuggets, yaitu Tommie Tim Lewis III, pemilik sepatu saat ini.

Dalam artian, sepatu yang hendak dilelang adalah sepasang sepatu di masa awal karier Michael Jordan. Dari sejarahnya, wajar jika barang tersebut dibanderol dengan harga fantastis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%