Klarifikasi Perbasi Soal Insiden Lagu Kebangsaan dan Hasil PCR Pemain Timnas

Senin, 6 Desember 2021 16:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Perbasi
Perbasi angkat suara terkait beberapa kejadian yang dialami Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 saat melawan Timnas Lebanon. Copyright: © Perbasi
Perbasi angkat suara terkait beberapa kejadian yang dialami Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 saat melawan Timnas Lebanon.

INDOSPORT.COM - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) angkat suara terkait beberapa kejadian yang dialami Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2023 saat melawan Timnas Lebanon.

Timnas Basket Indonesia memang mengalami beberapa kejadian tidak mengenakan ketika bertanding melawan Libanon di Zouk Mikael Arena, Lebanon, belum lama ini.

Ketika itu, lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipotong. Serta satu pemain Timnas Indonesia, Lester Prosper yang dinyatakan positif Covid-19.

"Ketika lagu Indonesia Raya hanya dimainkan sampai belum setengah sudah diselesaikan dan jujur malam itu ada dua tiga pemain telepon merasa marah, saya bilang ya sudah jangan dimasukkan dalam hati," kata Danny.

Absennya Lester membuat timnas kurang bisa membendung serangan di bawah ring pemain Lebanon. Memang dengan kejadian ini Ketua Umum Perbasi, Danny Kosasih tidak mau menjadi bahan alasan kekalahan Timnas Indonesia.

"Next time kita harus lebih hati-hati evaluasi untuk tes itu semua. Kita juga berharap kalau Pak Fareza nanti ke luar negeri lagi harus bawa tim dokter yang bisa mengawasi itu semua, sehingga kita tidak merasa dipermainkan," ujar Danny.