Tantang Rans di Laga Pembuka IBL, West Bandits Siap Tempur

Sabtu, 15 Januari 2022 12:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official West Bandits
West Bandits Combiphar Solo akan menjalani laga perdana IBL 2022 seri 1 Jakarta melawan Rans PIK Basketball pada Sabtu (15/01/22). Copyright: © Official West Bandits
West Bandits Combiphar Solo akan menjalani laga perdana IBL 2022 seri 1 Jakarta melawan Rans PIK Basketball pada Sabtu (15/01/22).

INDOSPORT.COM - West Bandits Combiphar Solo akan menjalani laga perdana IBL 2022 seri 1 Jakarta melawan Rans PIK Basketball pada Sabtu (15/01/22) di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Jelang menjalani laga pembuka, West Bandits  mendapatkan sejumlah kabar baik. Mulai dari kesembuhan pemain yang cedera hingga dua pemain asing yang sudah mulai menyatu dengan skema pelatih.

“Ya, puji Tuhan semua pemain sudah membaik, sudah recovery dari injured (cedera), sudah siap untuk bermain. Pemain asing juga sudah menyatu dengan sistem kita. Ya mudah-mudahan di setiap game bisa berhasil dengan maksimal,” ujar Pelatih West Bandits, Raoul Miguel, pada Jumat (14/01/22).

“So far so good persiapan terakhirnya. Ya mudah-mudahan kita bisa bermain dengan apa yang kita (lakukan di) latihan, sesuai dengan game plan kita,” lanjut pria yang biasa disapa dengan sebutan Coach Eboss tersebut.

Menurut Coach Eboss, laga perdana melawan Rans PIK Basketball menjadi salah satu pertandingan penting bagi pasukannya. Dirinya tidak ingin West Bandits lengah seperti saat seri perdana tahun lalu.

“Seri 1 kita ada empat game, kita mau fokus dulu seri ini. Kita enggak mau ngomong terlalu jauh, tapi one game at the time kita fokusnya gitu aja,” terang Coach Eboss.

Senada dengan Coach Eboss, kapten dari West Bandits, Widyanta Putra Teja, juga menganggap duel melawan Rans PIK sebagai laga krusial. Pebasket langganan Timnas Indonesia itu ingin langsung tancap gas sejak laga pembuka.

“Kalau tahun lalu WB Combiphar Solo startnya kurang bagus, tentu sekarang ini kami berharap bisa jadi lebih baik lagi. Harapannya bisa start bagus dari awal sampai akhir,” kata Widy.