Bali United Kalahkan Satya Wacana, Yancy dan Green Berperan Penting

Jumat, 21 Januari 2022 12:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Pertandingan Bali United lawan Satya Wacana Salatiga dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan Bali United lawan Satya Wacana Salatiga dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri pertama di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Kendal Yancy dan William Green berperan penting dalam permainan tim basket Bali United di Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Duo Amerika Serikat mengantarkan timnya menang atas Satya Wacana Salatiga 81-66.

Yancy dan Green tampil bagus dalam laga yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (20/1/22). Total, dari dua pemain ini terkumpul 39 poin dan 18 rebound.

Jumlah itu terdiri atas 22 poin dan 9 rebound yang dicatatkan Green dalam waktu tampil 19 menit 9 detik. Sementara Yancy mencatatkan 17 poin dan 9 rebound dalam kesempatan tampil 20 menit 51 detik.

Abraham Wenas juga tak ketinggalan terus mencuri perhatian. Setelah mencatatkan 21 poin saat lawan Tangerang Hawks, kini Wenas mengemas 11 poin dari kesempatan tampil 36 menit 27 detik.

Kemenangan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya menekuk Indonesia Patriots 62-55, Minggu (16/1/22) lalu. Bali United juga sempat menelan kekalahan 68-70 atas Tangerang Hawks.

Pilar Bali United, Rico Aditya Putra menuturkan, kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Satya Wacana memberi perlawanan sengit pada dua quarter awal.

Namun, tim bisa bangkit dan selalu memperoleh poin lebih banyak pada kuarter tiga dan empat. Persiapan panjang selama tujuh bulan mengambil peran penting dalam kebangkitan ini.

"Pertandingan yang sulit, kejar-kejaran poin juga, tapi akhirnya kita bisa leading di kuarter akhir. Kita jalankan instruksi coach, berjuang bersama dan syukurlah kita bisa dapat kemenangan ini," ucap Rico Aditya usai pertandingan.