Breaking News! Duel IBL Seri 2 Satria Muda vs Evos Thunder Batal Digelar

Sabtu, 29 Januari 2022 15:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© iblindonesia.com
Pertandingan IBL 2022 Seri 2 yang berlangsung antara Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor batal digelar karena adanya indikasi kasus Covid-19. Copyright: © iblindonesia.com
Pertandingan IBL 2022 Seri 2 yang berlangsung antara Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor batal digelar karena adanya indikasi kasus Covid-19.

INDOSPORT.COM – Pertandingan IBL 2022 Seri 2 yang berlangsung antara Satria Muda Pertamina melawan Evos Thunder Bogor batal digelar karena adanya indikasi kasus Covid-19.

Kabar mengejutkan ini diumumkan langsung oleh akun Instagram resmi IBL 2022, bahwa salah satu pertandingan di hari pertama seri 2 harus dibatalkan.

Sejatinya pertandingan antara Satria Muda vs Evos Thunder akan berlangsung pada Sabtu (29/01/22) pukul 19:45 WIB di C'Tra Arena Bandung.

Namun pertandingan akhirnya dibatalkan dan ditunda karena salah seorang pemain Satria Muda terindikasi positif Covid-19. 

Melansir dari laman resmi IBL, pemain tersebut ialah rookie Satria Muda, Arif, yang terpapar virus tersebut sehingga mau tak mau pertandingan ditunda karena para pemain tentunya menjadi orang yang kontak dekat dengan sang pemain.

"Pertandingan Satria Muda melawan Evos harus ditunda karena semua pemain SM sudah melakukan kontak dengan Arif saat latihan dan memerlukan assesment lebih lanjut” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah. 

Arif sebenarnya sudah melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Bandung dan hasilnya negatif.  Hasil serupa didapat ketika dia melakukan tes kedua sebelum memasuki gelembung di Bandung.

Namun saat sedang berlatih bersama tim Satria Muda, Arif mengaku dirinya tak enak badan. Setelah di tes hasilnya pun positif, yang membuat pertandingan melawan Evos Thunder ditunda.

"Seusai melakukan latihan bersama tim Satria Muda di Bandung, Arif mengeluhkan merasakan demam. Tes PCR pun kembali dilakukan. Arif melakukan tes PCR lagi dan hasil tes PCR terakhir menunjukan dia positif," tutur Junas.