Tunda Semua Laga Seri 2, IBL 2022 Langsung Gerak Cepat Lakukan Mitigasi

Kamis, 3 Februari 2022 10:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© iblindonesia.com
Badai Covid-19 yang terus menggila menyebabkan semua laga seri 2 ditunda membuat pihak Indonesian Basketball League atau IBL 2022 langsung melakukan mitigasi. Copyright: © iblindonesia.com
Badai Covid-19 yang terus menggila menyebabkan semua laga seri 2 ditunda membuat pihak Indonesian Basketball League atau IBL 2022 langsung melakukan mitigasi.

INDOSPORT.COM – Badai Covid-19 yang terus menggila dan menyebabkan semua laga seri 2 ditunda membuat pihak Indonesian Basketball League atau IBL 2022 langsung melakukan mitigasi.

Sebagaimana diketahui IBL baru saja mengumumkan bahwa seluruh pertandingan di seri 2 pada 3-5 Februari 2022 yang berlangsung di C-Tra Arena Bandung, terpaksa ditunda, karena adanya kasus Covid-19 yang kian merebak di sejumlah tim.

Hal ini membuat pihak manajemen IBL langsung gerak cepat mengambil langkah preventif untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Melansir dari laman resmi IBL, pihak manajemen juga mengambil opsi mitigasi, yakni dengan mengistirahatkan pertandingan pada seri kedua IBL Tokopedia 2022 sesuai dengan prosedur yang telah disusun sebelumnya.

"Hari Kamis (3/2) dan Jumat (4/2) kami putuskan untuk tidak mempertandingkan game sebagai upaya menghentikan penyebaran virus Covid-19," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL.

Langkah ini dilakukan setelah sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan tes PCR berkala. Tak hanya itu, hasil serupa juga diterima oleh enam orang wasit yang bertugas pada seri kedua IBL 2022.