Meski Kalah dari Golden State Warriors, LeBron James Pecahkan Rekor NBA

Minggu, 13 Februari 2022 22:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alonzo Adams-USA TODAY Sports
Meski kalah dari Golden State Warriors, megabintang basket LeBron James kembali mencetak rekor bersama klubnya, Los Angeles Lakers dalam lanjutan NBA. (Alonzo Adams-USA TODAY Sports) Copyright: © Alonzo Adams-USA TODAY Sports
Meski kalah dari Golden State Warriors, megabintang basket LeBron James kembali mencetak rekor bersama klubnya, Los Angeles Lakers dalam lanjutan NBA. (Alonzo Adams-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Megabintang basket Amerika Serikat, LeBron James, kembali mencetak rekor bersama klubnya, Los Angeles Lakers.

Megabintang Los Angeles Lakers, LeBron James, mampu kembali mencetak rekor dalam hal mencetak skor tertinggi.

Dilansir dari Antaranews, berdasarkan gabungan seluruh pertandingan Liga Basket Amerika Serikat (NBA), baik musim reguler dan play-off, catatan mantan pemain Cleveland Cavaliers ini mampu melewati pemegang rekor, Kareen Abdul-Jabbar.

Rekor ini pecah pada pertandingan antara Lakers melawan Golden State Warriors pada Sabtu (12/02/2022).

Saat itu, James hanya membutuhkan 19 poin agar dapat memecahkan rekor Abdul-Jabbar yang mengemas 44.149 poin saat kariernya usai.

Jika dirinci, sang mantan pemain mampu mengemas 38.387 poin di musim reguler dan 5.672 poin pascamusim.

James mampu mematahkan rekor ini ketika mengemas tripoint kala waktu pertandingan kurang dari lima menit di kuarter ketiga.

Poin yang dicetaknya adalah yang ke-21 dalam pertandingan kontra Golden State Warriors.

Kemudian, LeBron James mampu merampungkan pertandingan dengan meraup 26 poin untuk menggenapkan raihan poinnya di angka 44.152 sepanjang karier.

Akan tetapi, usaha sang megabintang tidak berbuah hasil, karena Los Angeles Lakers harus menelan kekalahan dari Golden State Warriors dengan skor tipis 115-117.

Hasil itu didapat usai James gagal memanfaatkan hadiah tiga lemparan bebas untuk mendongkrak tim.