Ini Alasan Perbasi Pilih Indonesia Gabung Grup Neraka FIBA Asia Cup 2022

Jumat, 18 Februari 2022 18:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Perbasi, Danny Kosasih, membeberkan alasan mengapa tim basket Indonesia lebih memilih bergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ketua Perbasi, Danny Kosasih, membeberkan alasan mengapa tim basket Indonesia lebih memilih bergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

INDOSPORT.COM – Ketua Perbasi, Danny Kosasih, membeberkan alasan mengapa Indonesia lebih memilih bergabung di Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Sebagaimana diketahui FIBA Asia Cup 2022 akan berlangsung pada 12-24 Juli 2022 mendatang, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Menjadi tuan rumah membuat Indonesia diberi hak istimewa yakni bebas memilih bergabung dengan grup manapun saat hasil drawing.

Namun nyatanya tim Garuda dengan berani dan percaya diri memilih gabung Grup A yang berisikan lawan berat saat drawing digelar pada Jumat (18/02/22) sore WIB.

Tim Tanah Air bergabung bersama Australia, yang merupakan juara bertahan pada 2017. Selain itu ada Arab Saudi dan Yordania yang akan menjadi saingan Indonesia di FIBA Asia Cup 2022.

Keputusan ini diambil oleh Danny Kosasih selaku ketua Perbasi. Namun memilih bergabung dengan Grup A tentunya bukan tanpa alasan.

Ketua Perbasi itu mengatakan bahwa dua tim Grup A di FIBA Asia Cup 2022 yakni Arab Saudi dan Yordania akan bertemu dengan Indonesia di window kedua kualifikasi FIBA World Cup pada bulan ini.