Ada 2 Naturalisasi, Ini 14 Roster Timnas Basket Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup Window II

Kamis, 24 Februari 2022 19:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Perbasi mengumumkan 14 roster timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup Window II, termasuk dua pemain naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper. Copyright: © Humas PBSI
Perbasi mengumumkan 14 roster timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup Window II, termasuk dua pemain naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper.

INDOSPORT.COM - Perbasi mengumumkan 14 roster timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA World Cup Window II, termasuk dua pemain naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper. 

Timnas basket Indonesia turut berpartisipasi dalam Kualifikasi FIBA World Cup Window II dengan mengirim 14 pemain andalan. 

Dilansir dari postingan instagram Perbasi (@perbasi.ina), ada dua pemain naturalisasi dalam 14 roster timnas basket Indonesia yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper. 

Kemudian terdapat delapan nama yang merupakan pemain yang sudah pernah tampil di window pertama di Lebanon. Di antaranya Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa, Vincent Rivaldi Kosasih, Kevin Yinas, Widyanta Putra Teja, Juan Laurent, Brandon Jawato, dan Lester Prosper. 

Kali ini, kepala pelatih Timnas Rajko Taroman tidak memasukkan beberapa pemain senior seperti Arki Dikania Wisnu, Hardianus Lakudu, dan Sandy Ibrahim karena cedera dan masalah kesehatan akibat Covid-19. 

Timnas basket Indonesia juga diperkuat Kaleb Ramot Gemilang yang menepi dua tahun karena cedera, lalu ada juga pemain muda Muhammad Arighi, Ali Bagir, dan Aldy Izzatur Rahman. 

Timnas basket Indonesia pada hari ini, Kamis (24/02/22) dijadwalkan bertemu dengan Arab Saudi mulai pukul 23:15 WIB. Rajko Toroman dipastikan tampil gigih demi memetik kemenangan pada pertandingan yang digelar di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.