Bali United Lebih Percaya Diri Tatap Amartha Hangtuah

Sabtu, 5 Maret 2022 05:17 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© IBL Indonesia
Bali United vs Evos Copyright: © IBL Indonesia
Bali United vs Evos

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United lebih percaya diri menatap partai sisa kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Setelah menghajar Evos Thunder Bogor, Tridatu Warriors menatap partai lawan Amartha Hangtuah Jakarta, Sabtu (5/3/22) malam.

Kemenangan atas Evos Thunder 46-38, Kamis (3/3/22), memberi dampak besar bagi Bali United. Kemenangan ini tak sekadar bernilai dua poin dan membuat posisi Bali United di peringkat tiga Divisi Putih aman.

Percaya diri yang sempat runtuh ketika dikalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak 70-71, 31 Januari 2022 lalu, kini muncul lagi. Fakta ini dikemukakan kapten tim, Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan.

Dalam laga lawan Evos Thunder, Komink tampil 24 menit 33 detik. Dia mencatatkan enam poin dan empat rebound. Selama pertandingan, dia merasa timnya sudah tampil lebih bagus.

"Kemenangan yang bagus, terutama untuk me-restart musim ini. Apalagi pada game terakhir kita kalah. Ini prospek yang bagus buat kita," ucap Komink.

Komink menyebut defence menjadi pembeda dalam laga lawan Evos Thunder. Sementara untuk offence, eks Pelita Jaya Jakarta ini mengakui Bali United butuh waktu untuk kembali ke bentuk terbaik.

"Offence masih kita cari-cari lagi, karena kemarin break agak lama, ada yang sakit juga waktu itu. Kita berharap selanjutnya semakin konsisten lagi dalam defence dan memperbaiki offence," tutur Komink.