NBA: Cetak 38 Poin untuk Lakers Kontra Wizards, LeBron James Dekati Rekor Kareem Abdul-Jabbar

Senin, 21 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James kini menjadi top skor kedua sepanjang masa NBA melewati Karl Malone dan siap melampaui Kareem Abdul-Jabbar. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
LeBron James kini menjadi top skor kedua sepanjang masa NBA melewati Karl Malone dan siap melampaui Kareem Abdul-Jabbar.

INDOSPORT.COM - Los Angeles Lakers memang masih belum bisa unjuk gigi di NBA musim ini namun LeBron James tak ikut melempem.

Megabintang berusia 37 tahun itu bahkan baru saja menasbihkan diri menjadi pemain dengan perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh salah satu eks Lakers yang juga pernah 14 kali menembus NBA All-Star yakni Karl 'The Mailman' Malone.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NBA (@nba)

Malone pensiun dari NBA pada 2004 silam dengan koleksi 36.929 poin. Torehan tersebut disalip oleh LeBron di menit 5:20 kuarter kedua kala LA Lakers jumpa Washington Wizards pada Minggu (20/03/22) ini.

Cara LeBron mencetak poin penentu penyalip Malone pun terbilang puitis karena ia seakan mempersiapakn diri untuk meniru tekhnik sang legenda.

Ia menusuk ke arah area paint sebelum menerima umpan dari rekannya dan menuntaskan play dengan sebuah lay-up sempurna khas Malone.

LeBron pada akhir pertandingan mampu mendulang total 38 poin kendati timnyas kalah 127-119. King James total sudah punya 36.947 poin sepanjang kariernya yang gemerlapan.

Melampaui Malone di daftar pencetak poin terbanyak sepanjang masa menurut James adalah sesuatu yang tak ternilai mengingat saat muda pun ia mengagumi sang forward yang identik dengan Utah Jazz tersebut.

"Menjadi bagian dari kompetisi besar seperti NBA dan kemudian disejajarkan dengan para pemain legendaris yang selalu kujadikan panutan tak pernah berhenti membuatku bahagia," ujar LeBron pada ESPN perkara capaian terbarunya.

"Ini adalah sebuah kehortaman untukku, kotaku, dan juga keluarga dan rekan-rekanku," tambahnya lagi.