Jelang FIBA Asia Cup, Timnas Basket Indonesia Uji Tanding Lawan 10 Tim Papan atas Australia

Minggu, 10 April 2022 18:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media CDM
Timnas Basket Indonesia bakal menjalani uji coba pertandingan dengan 10 tim papan atas Australia sebelum tampil di ajang FIBA Asia Cup 2022. Copyright: © Media CDM
Timnas Basket Indonesia bakal menjalani uji coba pertandingan dengan 10 tim papan atas Australia sebelum tampil di ajang FIBA Asia Cup 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia bakal menjalani uji coba pertandingan dengan 10 tim papan atas Australia sebelum tampil di ajang FIBA Asia Cup 2022. 

Timnas basket Indonesia akan mengikuti FIBA Asia Cup pada 12-24 Juli 2022. Hal yang menarik, ajang bergengsi se-Asia ini akan digelar di Indonesia. 

Ada 16 tim negara yang akan tampil di ajang tersebut yaitu Arab Saudi, Yordania, Australia, Taiwan, China, Korea Selatan, Bahrain, Iran, Jepang, Kazakhstan, Suriah, India, Lebanon, Filipina, Selandia Baru, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Timnas basket Indonesia tampil di Grup A FIBA Asia Cup 2022 bersama Arab Saudi, Yordania, dan Australia.

Jelang mengikuti ajang FIBA Asia Cup 2022, timnas basket Indonesia rupanya sudah melakukan berbagai persiapan demi menembus peringkat delapan besar dari 16 tim yang tampil.

Sebelumnya, anggota dewan FIBA sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir, menjelaskan beragam hal yang dilakukan timnas basket Indonesia. 

Persiapan pertama yaitu mengirim surat kepada FIBA untuk mengizinkan para pemain yang berkarier di luar negeri untuk pulang ke Tanah Air. 

Pemain tersebut antara lain Derrick Michael, yang kini tergabung dalam NBA Global Academy, dan pemain naturalisasi Marques Bolden, yang membela klub NBA G-League, Salt Lake City Stars.

Tak hanya itu, Erick juga meminta para pemain untuk serius menggunakan waktu tiga bulan tersisa ini untuk mempersiapkan diri untuk FIBA Asia Cup 2022.

Timnas Basket Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan pada hari ini, Minggu 11 April 2022 di GBK Arena, Jakarta.