Timnas Basket Indonesia Simulasi Jelang SEA Games, Tunggu Kedatangan Pemain Akademi NBA

Senin, 25 April 2022 01:06 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia

INDOSPORT.COM - Kali ini persiapan Timnas Indonesia Bola Basket 5x5 Putra sudah memasuki fase uji coba. Saat ini, mereka mencoba formula yang dimatangkan sepanjang latihan dengan menjajal import select team.

Sekjen PERBASI Nirmala Dewi menyatakan bahwa kesempatan kali ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk membangun tim yang solid.

Berbagai persiapan ini dilakukan untuk mempersiapkan Timnas Basket Indonesia jelang SEA Games 2021 agar bisa masuk ke babak final.

"Manfaatkan waktu persiapan ini untuk membangun tim yang kuat. Kami optimis dengan apa yang telah persiapkan bisa mewujudkan target yang dicanangkan, yaitu menembus final di SEA Games nanti," terang Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi.

Sebelum diberangkatkan ke Hanoi, Timnas Basket Indonesia harus menghadapi enam scrimmage game yang melawan imprt select team.

Diawali dengan pertandingan pada Jumat malam (22/4) yang berakhir 78-85 untuk Pasukan Merah Putih. Kemudian game berikutnya akan berlangsung pada 26 April, 28 April, 29 April, 5 Mei, dan 6 Mei.

"Uji coba ini menjadi simulasi lawan-lawan kita di SEA Games. Jadi secara defend dan sistem select team ini kita pilih kemungkinan negara-negara yang akan kita lawan di SEA Games," terang Manager Timnas Bolabasket 5x5 Putra Jeremy Imanuel Santoso.

Supaya tim kita yang benar-benar baru pertama kali main semua seperti Agassi, Brandon, Arki, Bolden, Abraham, Prastawa, punya chemistry yang bisa dibangun," lanjutnya.

Banyak pemain Timnas Basket Indonesia yang belum pernah main secara bersamaan. Terutama Marques Bolden yang waktunya tersita untuk memperkuat tim di NBA G-League.

Terlebih, Timnas Basket Indonesia saat ini masih menanti kedatangan Derrick Michael yang baru akan ikut latihan pada 27 April 2022 mendatang.