Sukses Tundukkan Thailand di SEA Games 2021, Timnas Basket Putra Indonesia Rasakan Kemenangan Berarti

Kamis, 19 Mei 2022 03:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Perbasi
Timnas basket putra Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan Thailand pada laga di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam. Copyright: © Perbasi
Timnas basket putra Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan Thailand pada laga di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas basket putra Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di ajang SEA Games 2021 setelah mengalahkan Thailand pada laga di Thanh Tri Gymnasium, Vietnam, Rabu (18/05/22).

Pada laga perdana SEA Games 2021, Brandon Jawato dan kawan-kawan sukses mengalahkan Malaysia lewat perpanjangan waktu dengan skor akhir 95-95.

Selanjutnya di laga kedua, Timnas Basket Putra Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 78-75. Sontak torehan itu patut diacungi jempol.

"Ini kemenangan sangat berarti karena setiap kemenangan adalah sesuatu yang sangat penting bagi timnas dengan sistem round robin," kata Asisten Manajer timnas basket Indonesia Ferri Jufry dilansir dari Antara.

Meski meraih dua kemenangan beruntun, Ferri Jufry berharap hasil tersebut tidak membuat timnas terlena karena jadwal padat telah menunggu.

"Semua komponen tim harus tetap fokus dalam setiap laga. Pemain harus tetap fight melawan tim manapun. Dalam setiap pertandingan kami, timnas, ingin memberikan hasil yang terbaik bagi semua masyarakat Indonesia," sambungnya lagi.

Laga timnas melawan Thailand memang berlangsung ketat sejak kuarter pertama. Bahkan anak asuh Milos Pejic mampu unggul 19-13.

Hanya saja penampilan Abraham Damar Grahita kurang konsisten di kuarter kedua dan bahkan sang lawan mampu berbalik unggul 28-25, namun mampu mengakhiri babak pertama dengan skor 31-31.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim saling kejar-mengejar dalam perolehan poin dan bahkan Thailand tampil solid hingga membuat kedudukan sama kuat 35-35. 

Namun Derrick Michael terus tampil percaya diri dan mengakhiri kuarter tiga dengan 57-51. Di kuarter empat, Thailand mencoba bangkit dan sukses menekan Indonesia.