Hasil Final NBA Wilayah Barat: 40 Poin Game Doncic Belum Bisa Bawa Mavericks Kejar Warriors

Senin, 23 Mei 2022 13:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kevin Jairaj
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry berusaha memasukan bola melewati pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kevin Jairaj Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Pebasket Golden State Warriors Stephen Curry berusaha memasukan bola melewati pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic di laga NBA 2022. Foto: REUTERS/Kevin Jairaj

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan ketiga untuk Final NBA Wilayah Barat 2022 antara Dallas Mavericks vs Golden State Warriors yang digelar pada Senin (23/05/22) pagi WIB.

Meski bermain di kandang sendiri, American Airlines Center, tetapi Mavericks yang ditopang oleh performa on-fire Luka Doncic masih belum bisa menghentikan laju Warriors yang kini kian jauh memimpin seri ini 3-0 usai menang 100-109.

Doncic lagi-lagi tampil spektakuler dengan 40 poin plus 11 rebound namun selain Jelen Brunson dan Spencer Dinwiddie, tidak ada penggawa Mavericks lainnya yang bisa diandalkan dalam scoring.

Reggie Bullock dan Maxi Kleber yang tampil selama 40 dan 25 menit di court sama sekali mati kutu usai gagal mencetak satu pun angka.

Ini adalah kali keempat beruntun di mana Mavericks kalah di laga play-off saat Doncic punya setidaknya 40 poin sehingga guard asal Slovenia itu menyamai rekor buruk Rick Barry (1967-1977).

Sementara itu Warriors jelas lebih superior dengan distribusi poin yang merata. Duet 'Splash Brothers', Klay Thompson dan Steph Curry, total menyumbang 50 poin.

Jordan Poole meski tidak menjadi pemain inti dalam pertandingan ini juga masih bisa memikat berkat 10 poin, 5 rebound, dan 1 assist.

Akan tetapi, pahlawan Golden State Warriors yang sebenarnya adalah Andrew Wiggins. Forward asal Kanada tersebut punya 27 poin dan 11 rebound.

Wiggins tampil dengan performa yang layak ditunjukkan seorang All-Star baik dalam bertahan maupun menyerang termasuk mencetak satu dunk brutal menghadapi Doncic yang langsung membuat Dallas Mavericks kian ciut.

Dengan ini Warriors semakin dekat dengan Final NBA 2022. Tim asuhan Steve Kerr tersebut bisa menuntaskan perlawanan Mavericks dan menjadi raja Western Conference lagi pada Rabu (25/05/22) mendatang di Game 4 yang masih digelar di American Airlines Center.