Teken Kontrak Super Maksimum Bareng Denver Nuggets, Nikola Jokic Pecahkan Rekor NBA

Jumat, 1 Juli 2022 18:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets. Copyright: © AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets.

INDOSPORT.COM – Pemilik gelar dua NBA MVP, Nikola Jokic, telah menarik perhatian penggemar basket setelah menandatangani perpanjangan kontrak super maksimum bersama Denver Nuggets.

Kesepakatan Nikola Jokic tersebut menggemparkan para penggemar usai bursa transfer NBA dibuka pada hari Kamis (30/06/22) waktu setempat.

Sebelumnya, saat pertama kali debut sebagai pemain NBA, Nikola Jokic bukanlah siapa-siapa. Pria Serbia tersebut muncul dipilih Denver Nuggets dalam NBA Draft 2014 dan hanya menempati pick urutan ke-41 di ronde kedua.

Meskipun demikian, lambat laun permainan Jokic kian berkembang. Di setiap musimnya catatan poin per game-nya selalu membaik. Pada akhirnya, usaha Jokic membuahkan hasil di musim 2016 yang mana dirinya masuk sebagai NBA All-Rookie First Team.

Prestasi Jokic terus berkembang hingga akhirnya pemain berkebangsaan Serbia ini terpilih di NBA All-Star dan All-NBA First Team di tahun 2019.

Bahkan sejak tahun 2019, Center yang terkenal dengan salah satu penembak tiga angka terbaik ini selalu terpilih di NBA All-Star empat kali berturut-turut.

Tak cukup sampai di situ, pria dengan tinggi 6 kaki 11 inchi ini dianugrahi NBA Most Valuable Player dua kali berturut-turut di tahun 2021 dan 2022.

Jokic bahkan berada di jajaran 10 besar pemain NBA dengan Triple-Doubles terbanyak sepanjang musim yang mana ia memegang rekor terbanyak untuk pemain yang berasal dari Eropa.

Dengan prestasi menterengnya tersebut, tak heran bila Denver Nuggets memberikan jumlah nominal terbesar dalam sejarah NBA untuk memperpanjang kontrak Nikola Jokic.