Menang Telak Atas Arab Saudi, Timnas Basket Indonesia Puncaki Grup A FIBA Asia Cup 2022

Rabu, 13 Juli 2022 02:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Skuat Timnas Basket Indonesia. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM - Timnas basket Indonesia berhasil mendulang kemenangan di laga perdana penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 saat bersua Arab Saudi pada Selasa (12/07/22).

Timnas basket Indonesia yang diasuh oleh Milos Pejic menaklukkan Arab Saudi dengan skor 80-54 di Istora Senayan, Jakarta. 

Pada laga petang tadi, coach Milos menurunkan Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita, Brandon Jawato, Derrick Michael, dan Marques Bolden sebagai starter. 

Marques Bolden jadi mimpi buruk Arab Saudi sejak awal pertandingan. Pemain naturalisasi itu cetak 32 poin dengan 16 diantaranya dari rebound.

Timnas Basket Indonesia menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-13. Lalu, mengakhiri halftime dengan keunggulan 44-30.

Pada kuarter ketiga, Indonesia sedikit tertahan. Meski demikian, Prastawa dkk masih bisa mencetak 17 poin dan hanya kemasukan 15 angka untuk menjauh 61-45.

Kuarter akhir, Arab Saudi seperti sudah kehabisan bensin. Mereka hanya mencetak sembilan angka dan kemasukan 19 poin sehingga menyerah 80-54.