ASEAN Para Games 2022: Kalah dari Kamboja, Tim Basket Indonesia Masih Berpeluang Gondol Medali

Minggu, 31 Juli 2022 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tim basket kursi roda putra Indonesia masih memiliki peluang meraih medali ASEAN Para Games 2022 meski kalah di laga ketiga melawan Kamboja. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Tim basket kursi roda putra Indonesia masih memiliki peluang meraih medali ASEAN Para Games 2022 meski kalah di laga ketiga melawan Kamboja.

INDOSPORT.COM – Tim basket kursi roda putra Indonesia masih memiliki peluang meraih medali ASEAN Para Games 2022 meski pada pertandingan ketiga menelan kekalahan melawan Kamboja.

Sebagaimana diketahui, tim basket putra Indonesia harus takluk dari Kamboja dengan skor 5-8 pada pertandingan bola basket kursi roda ASEAN Para Games XI 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/07/22).

Dalam laga tersebut, Indonesia pada menit awal terlebih dulu mendapat poin melalui lemparan I Komang Suparta sehingga mampu unggul 1-0 atas Kamboja.

Namun, Kamboja yang diperkuat Vietcweh, Chan, dan Yamak mampu bangkit dan terus menekan Indonesia untuk menyamakan kedudkan 1-1.

Kamboja membalikkan keadaan membuat  Indonesia ketinggalan cukup jauh 1-5 hingga waktu sekitar lima menit.

Tak patah semangat,  Indonesia melalui Suparta, Ayatulloh, dan Ivo Shadan akhirnya mampu menyamakan poin menjadi 5-5.

Sayangnya, Indonesia hingga menit akhir kalah dalam mengumpulkan poin melawan Kamboja dengan skor 5-8.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami Timnas Indonesia setelah pada dua pertandingan sebelumnya mereka juga tumbang dari Thailand dan Filipina.

Namun demikian, seperti diungkapkan pelatih bola basket kursi roda putra Indonesia, Fajar Brillianto, timnya masih mempunyai peluang untuk merebutkan perunggu pada pertandingan Minggu sore ini.