Seru! Ini Deretan Sejarah yang Bisa Tercipta di Playoff IBL 2022

Senin, 8 Agustus 2022 21:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia.com
Selain bakal menyuguhkan pertandingan seru, babak playoffs IBL 2022 juga bisa menciptakan deretan sejarah dari delapan tim yang akan unjuk gigi. Copyright: © iblindonesia.com
Selain bakal menyuguhkan pertandingan seru, babak playoffs IBL 2022 juga bisa menciptakan deretan sejarah dari delapan tim yang akan unjuk gigi.

INDOSPORT.COM – Selain bakal menyuguhkan pertandingan seru, babak playoffs IBL 2022 juga bisa menciptakan deretan sejarah dari delapan tim yang akan unjuk gigi.

Sebagaimana diketahui ajang IBL 2022 akan kembali bergulir, di mana babak playoffs bakal berlangsung pada 13 Agustus 2022 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Sebanyak delapan tim bakal bersaing demi meraih gelar juara liga kompetisi bola basket paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Selain menyuguhkan persaingan sengit, babak playoffs kali ini juga terasa berbeda dan istimewa. Pasalnya, delapan tim yang akan bertanding berpeluang mencetak sejarah baru.

Pertama ada Pelita Jaya Bakrie Jakarta selaku tim yang yang menguasai puncak klasemen akhir reguler season yang telah berlangsung.

Pelita Jaya diketahui telah meraih 20 kemenangan dari 22 pertandingan yang digelar. Jika Andakara Prastawa cs mampu meriah gelar juara musim ini, maka Pelita Jaya bakal mengakhiri rekor buruk.

Berdasarkan laman resmi IBL 2022, selama perjalanan IBL sejak 2016, Pelita Jaya tidak pernah juara jika mereka jadi tim nomor satu di reguler season. 

Jika tim besutan Fictor G. Roring menjadi juara IBL musim 2022, maka mereka akan membuat sejarah. Pasalnya, ini menjadi pertama kalinya mereka dominan di musim reguler dan menutupnya dengan gelar juara.

Pelita Jaya sendiri punya modal yang bagus untuk bisa mewujudkan target tersebut, lantaran persiapan menuju babak Playoffs terbilang cukup lama.

Lalu ada Satria Muda Pertamina Jakarta juga bisa mencetak sejarah baru di IBL 2022. Tim papan atas ini telah menggondol 11 gelar juara nasional, dan 2 gelar juara internasional.