Perjalanan Karier Kobe Bryant, 'Black Mamba’ yang Lahir 23 Agustus 1978

Selasa, 23 Agustus 2022 18:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sean M. Haffey/Getty Images
Kobe Bryant saat masih di Los Angeles Lakers. Copyright: © Sean M. Haffey/Getty Images
Kobe Bryant saat masih di Los Angeles Lakers.

INDOSPORT.COM – Mengenang perjalanan karier Kobe Bryant, salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah NBA yang lahir di hari ini.

Tepat pada tanggal 23 Agustus 1978, atau 44 tahun yang lalu, lahir seorang anak kecil yang nantinya akan menjadi salah satu pebasket terbaik sepanjang sejarah NBA, yakni Kobe Bean Bryant.

Kobe Bryant lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Pamela Cox dan mantan pebasket NBA, Joe Bryant.

Masa kecil Kobe sendiri tak hanya dihabiskan di Amerika Serikat. Ia sempat tumbuh di Italia, mengikuti sang ayah yang pindah ke Rieti untuk meneruskan karier basketnya.

Bahkan, Kobe kecil mengasah bakatnya di basket di Italia. Hingga akhirnya pada saat usianya menginjak 13 tahun, Ia dan keluarganya kembali ke Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat pun bakat Kobe di dunia basket kembali terasah. Ia melanjutkan karier sang ayah di masa SMA, dengan bergabung tim basket sekolah bernama Lower Merion High School di Philadelphia.

Kariernya di masa sekolah ini memiliki catatan yang apik, yaki 31,1 poin, 10,4 rebound, dan 5,2 assist, yang membuatnya terpilih sebagai Pennsylvania Player of the Year baik di tingkat Junior maupun Senior High School.

Berbeda dengan jalan pebasket lainnya, Kobe Bryant pun memutuskan langsung masuk ke NBA, di mana ia masuk draft pada 1996. Bagaimana kariernya di NBA?