Ada Kesalahan, Gugatan Istri Kobe Bryant Dikurangi Rp14 Miliar

Selasa, 30 Agustus 2022 12:53 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kevork Djansezian/Getty Images
Vanessa Bryant tak kuasa menahan tangis saat berbicara dalam penghormatan terakhir untuk suami dan anaknya, Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Vanessa Bryant tak kuasa menahan tangis saat berbicara dalam penghormatan terakhir untuk suami dan anaknya, Kobe Bryant dan Gianna Bryant di Staples Center

INDOSPORT.COM – Putusan istri Kobe Bryant, Vanessa Bryant, dalam persidangan perdata melawan Kepolisian Los Angeles telah dikurangi 1 juta dolar AS (Rp14,8 miliar) setelah ditemukan adanya kesalahan.

Vanessa memenangkan 16 juta dolar AS (Rp237 miliar) dalam kasusnya setelah juri dengan suara bulat memutuskan bahwa Los Angeles County bertanggung jawab atas kelalaian yang ditimbulkan mereka.

Diketahui, LA County dengan sengaja membagikan foto-foto pasca kematian bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dan putrinya, Gianna Maria-Onore Bryant, bersama dengan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada tahun 2020.

Rekan penggugatnya, Chris Chester, juga dianugerahi 15 juta dolar AS (Rp222 miliar) oleh juri yang sama dalam kasus ini, sehingga total kerugian mencapai 31 juta dolar AS (Rp459 miliar).

Akan tetapi, tambahan 1 juta dolar AS untuk Vanessa harus ditarik kembali karena adanya kesalahan.

"Ini adalah niat sembilan juri bahwa kedua penggugat, Vanessa Bryant dan Christopher Chester, akan diberikan penghargaan yang sama," kata Hakim Distrik AS, John F. Walter, di pengadilan melalui USA Today.

Vanessa pun menyetujui perubahan itu. Pengacaranya sendiri telah mengatakan bahwa hal itu tetap adil, mengingat ia dan Chester akan menerima jumlah yang sama.

Ibu empat anak itu mengajukan gugatan pada bulan September 2020, sekitar delapan bulan setelah kecelakaan yang merenggut nyawa suami dan putrinya, serta istri Chester, Sarah, dan putri mereka, Payton.

Selanjutnya diketahui bahwa Kepolisian Los Angeles diam-diam mengambil dan membagikan foto-foto grafis dari lokasi kecelakaan tanpa alasan dan Sheriff Alex Villanueva merahasiakan masalah itu sampai pengaduan diajukan.

Vanessa pun bersaksi di pengadilan bahwa ia mengalami serangan panik luar biasa setelah mengetahui bahwa foto-foto kematian suami dan putrinya bocor di Internet.