Perbasi Kirim 20 Pebasket Indonesia ke Amerika Serikat untuk Persiapan SEA Games 2023

Jumat, 7 Oktober 2022 12:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© fiba.basketball
Pebasi telah mengirimkan 20 pebasket Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan demi mempersiapkan diri di ajang SEA Games 2023. Foto: fiba.basketball Copyright: © fiba.basketball
Pebasi telah mengirimkan 20 pebasket Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan demi mempersiapkan diri di ajang SEA Games 2023. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COMPerbasi telah mengirimkan 20 pebasket Indonesia untuk melakoni pemusatan latihan demi mempersiapkan diri di ajang SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui saat ini negara-negara Asia Tenggara tengah getol mempersiapkan diri untuk berpartisipasi di ajang SEA Games 2023.

Ajang SEA Games 2023 sendiri digelar di Phnom Penh, Kamboja pada 5 Mei-17 Mei 2023 mendatang.

Salah satunya Indonesia, di mana sejumlah cabang olahraga sudah mulai melakukan beberapa persiapan untuk pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Perbasi contohnya, yang mengirimkan sebanyak 20 pemain basket muda ke Las Vegas Amerika Serikat untuk menjalani pemusatan latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi SEA Games 2023 Kamboja.

Nirmala Dewi selaku Sekjen PP Perbasi mengatakan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (6/10/22), pemain muda terpilih tersebut bakal menjalani pemusatan latihan di Negeri Paman Sam mulai Jumat (7/10) hingga 11 November.

"Di SEA Games Hanoi lalu kita dapat emas. Dengan capaian itu pasti membuat negara lain tertantang mengejar Indonesia,” kata Nirmala Dewi, dilansir dari Antara.

“Apalagi kami sadari bahwa mempertahankan itu tidak akan semudah ketika meraih. Karena itu, persiapan maksimal kita lakukan agar bisa pertahankan apa yang sudah kita raih dan bawa bangga Indonesia," tambahnya.

Pemusatan latihan yang akan dikonsentrasikan di Impact Basketball adalah rangkaian program setelah para pemain Timnas Indonesia berlatih di GBK Arena sejak 12 September lalu.

Selama di Jakarta, pelatih melihat potensi 75 pemain yang dipanggil dalam tiga gelombang untuk persiapan jelang SEA Games 2023.