Impian LeBron James Main Bareng Anak Bisa Pupus, Bronny Dianggap Jauh dari Standar NBA

Jumat, 4 November 2022 18:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kevork Djansezian/Getty Images
LeBron James dengan putranya, Bronny. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
LeBron James dengan putranya, Bronny.

INDOSPORT.COM - Bintang NBA yang kini bermain di Los Angeles Lakers, LeBron James memiliki keinginan untuk bermain bersama anaknya, Bronny. Namun, impian ini bisa saja pupus.

Bronny sendiri merupakan putra LeBron James yang namanya melejit karena pamor sang ayah sebagai peraih empat gelar MVP NBA dan perengkuh 3 gelar liga basket terkemuka di dunia itu.

Saat ini, Bronny masih bersekolah di Sierra Canyon yang juga menjadi rumah lahirnya berbagai nama besar di NBA, seperti mantan bintang Chicago Bulls Scottie Pippen, Justin, dan putra mantan bintang Orlando Magic Penny Hardaway.

Bronny sendiri digadang-gadang sebagai bintang perguruan tinggi yang potensial dan memiliki prospek besar di NBA. Hal ini yang membuat LeBron James menginginkan bermain bersama sang putra di akhir kariernya.

Bronny yang saat ini berusia 18 tahun menduduki peringkat sebagai rekrutan terbaik ke-45. Peringkat tersebut berdasarkan laporan dari 247 Sport. Sementara ESPN menempatkan Bronny di peringkat ke-34.

Sejauh ini, putra sulung LeBron James itu dikabarkan diminati oleh beberapa universitas, seperti Duke, Kansas, Kentucky, dan North Carolina.

Bronny diprediksi akan memenuhi syarat bermain di level NBA pada tahun 2024. Hal itu setahun setelah ia lulus dari sekolah menengah.

Sayangnya, beberapa pelatih dan evaluator NCCA masih mempertanyakan kemampuan Bronny. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh The Athletic.

“Sebagian besar pelatih dan pencari bakat yang berbicara dengan The Athletic mengatakan Bronny mungkin belum siap NBA setelah dua atau bahkan tiga tahun,” tulis Dana O'Neil.

O'Neil juga berpendapat bahwa Bronny mungkin bisa berkembang sebagai pemain NBA, akan tetapi sangat membutuhkan waktu.