NBA: LeBron James Pulang Lebih Awal Usai LA Lakers Kalah dari LA Clippers, Kenapa?

Kamis, 10 November 2022 19:02 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Richard
Bintang LA Lakers, LeBron James Ketika Tampil di NBA Copyright: © Reuters/David Richard
Bintang LA Lakers, LeBron James Ketika Tampil di NBA

INDOSPORTS.COM - Bintang Los Angeles Lakers LeBron James meninggalkan arena pertandingan terlebih dahulu setelah timnya dikalahkan LA Clippers dengan skor 114-101 dalam laga NBA Kamis (10/11/2022).

Mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut meninggalkan arena karena cedera pangkal paha ketika pertandingan memasuki pertengahan kuarter keempat. 

Tim dokter dilaporkan akan mengevaluasi LeBron James pada hari kamis dan segera memberikan penanganan medis untuk melihat tingkat cederanya.

LeBron James keluar lapangan lapangan dengan tertatih-tatih dan memegang pangkal pahanya ketika pertandingan kuarter keempat menyisakan waktu kurang dari 6 menit.

Tim dokter mengatakan kepada awak media bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut merasakan nyeri yang luar biasa di kaki bagian kiri.

"Tepat ketika saya mendarat, saya merasakan sedikit kejang atau ketegangan di pangkal paha saya. Jadi saya harus segera keluar setelah itu pada play down berikutnya ketika saya pergi ke garis lemparan bebas," ujar LeBron James.

Mega bintang Los Angeles Lakers merasa sangat menyesal dan meminta maaf kepada fans yang mendukungnya karena tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Ia juga mengaku sangat kecewa karena tidak mampu membantu lebih banyak ketika Lakers sedang dalam posisi tertinggal dari LA Clippers.

Sebelumnya, mantan pemain Miami Heat tersebut pernah mengakami cedera pada musim 2018/2019. Saat itu, ia mengalami robekan di pangkal paha kirinya.

Cedera tersebut membuat LeBron James harus absen dalam 17 pertandingan berturut-turut mulai dari akhir Desember hingga akhir Januari.