Kabar Duka, Pemain Timnas Basket Indonesia Felichia Huang Meninggal Dunia

Jumat, 11 November 2022 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@felichialviraa
Felichia HuangAlvira, pebasket masa depan Timnas Indonesia yang dikabarkan meninggal dunia. (Foto: Instagram@felichialviraa) Copyright: © Instagram@felichialviraa
Felichia HuangAlvira, pebasket masa depan Timnas Indonesia yang dikabarkan meninggal dunia. (Foto: Instagram@felichialviraa)

INDOSPORT.COM – Awan hitam menggelayuti dunia bola basket Tanah Air setelah Felichia Huang selaku pemain Timnas Indonesia meninggal dunia.

Felichia Huang Alvira yang pernah memperkuat Timnas Basket Indonesia U-17 dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (11/11/22) WIB, usai mengalami kecelakaan di jalan tol.

Saat itu Felichia berada dalam satu mobil bersama tim putri basket Universitas Indonesia, Jovita Elizabeth Simon dalam kecelakaan tunggal.

Melansir dari Instagram @mainbasket, Felichia dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian. Sedangkan Jovita dinyatakan selamat dan tengah dalam perawatan medis.

Berdasarkan unggahan Eagirls Basketball selaku akun resmi tim putri Universitas Pelita Harapan (UPH) di Instagram, jenazah Felichia masih berada di rumah sakit dan bakal di bawa ke rumah duka Oasis Lestari di Tangerang.

Eagirls Basketball juga mengunggah sebuah postingan yang ia dedikasikan untuk Felichia Huang yang telah meninggal dunia.

"Sulit mengawali hari ini dengan kabar yang kami terima pagi ini. Kami berduka atas kepergian salah satu anggota keluarga Eagirls (julukan tim basket putri UPH), Felichia."

"Semoga Tuhan menganugerahkan istirahat kekal dan semoga cahaya abadi menyinarinya. Semoga jiwanya berada dalam belas kasih Tuhan."

"Dia akan selalu dikenang berkat kemurnian dan kepribadiannya. Semoga jiwanya beristirahat dalam tangan Tuhan. Terima kasih, Felis. Energimu tidak akan pernah mati,” tulis Eagirlsbasketball di Instagram.

Felichia Huang Alvira sendiri memiliki kiprah karier yang cukup mentereng di dunia bola basket Indonesia.