Tersandung Dugaan Antisemitisme, Legenda NBA Sebut Karier Kyrie Irving Tak Akan Tamat

Rabu, 9 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Adam Glanzman/GettyImages
Legenda hidup NBA, Julius Erving, sebut karier Point Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tidak akan tamat meskipun tersandung dugaan antisemitisme. Copyright: © Adam Glanzman/GettyImages
Legenda hidup NBA, Julius Erving, sebut karier Point Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tidak akan tamat meskipun tersandung dugaan antisemitisme.

INDOSPORT.COM – Legenda hidup NBA, Julius Erving, sebut karier Point Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tidak akan tamat meskipun tersandung dugaan antisemitisme.

Seperti yang diketahui, Kyrie Irving baru saja tersandung dugaan antisemitisme setelah eks pemain Cleveland Cavaliers ini mengunggah tautan documenter antisemitisme di media sosialnya.

Pria asal Amerika Serikat ini berdalih tidak bermaksud menyakiti siapa pun, tetapi Irving sendiri tidak mencela film atau pesan yang terkandung di dalamnya.

Maka dari itu, Brooklyn Nets menjatuhkan larangan bertanding pada Kyrie Irving sebanyak lima pertandingan sekaligus menyatakan kekecewaan tim melalui pernyataan resmi.

"Kami kecewa hari ini, ketika diberi kesempatan dalam sesi media, Kyrie (gagal mengatakan) menolak dengan tegas bahwa dia tidak memiliki keyakinan antisemitis atau mengakui materi kebencian tertentu dalam film tersebut," kata Nets dalam sebuah pernyataan.

Terlebih lagi, hal ini bukan pertama kalinya Irving mendapatkan kesempatan berbicara, tetapi gagal untuk mengklarifikasinya.

Adam Silver selaku Komisaris NBA berujar bahwa tindakan Irving yang mengatakan bahwa sang bintang sudah mengambil keputusan sembrono dengan mengunggah tautan film bermuatan antisemitisme.

Selain itu, Silver turut kecewa mengenai kekurangan pria berusia 30 tahun tersebut untuk meminta maaf dan klarifikasi dalam mencela tautan berbahaya yang dipublikasikannya itu.

Walaupun tersandung dugaan antisemitisme, legenda NBA bernama Julius Erving berujar bahwa karier Point Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tidak akan tamat.