Injak Kaki Penonton saat Bertanding, Bintang NBA Malah Alami Cedera Parah

Kamis, 17 November 2022 16:15 WIB
Penulis: Lukman Hadi Subroto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Jared C. Tilton/Getty Images
LaMelo Ball, pemain Charlotte Hornets dalam laga NBA melawan Atlanta Hawks, Minggu (10/01/21). Copyright: © Jared C. Tilton/Getty Images
LaMelo Ball, pemain Charlotte Hornets dalam laga NBA melawan Atlanta Hawks, Minggu (10/01/21).

INDOSPORT.COM - Bintang NBA milik Charlotte Hornets, LaMelo Ball, mengalami cedera ankle setelah menginjak kaki seorang fans ketika bertanding melawan Indiana Pacers.

Pemain basket berposisi point guard tersebut terpaksa harus menepi setelah pergelangan kakinya bermasalah pada akhir kuarter keempat. Akibatnya ia tak bisa membantu Hornets hingga pertandingan usai.

Adapun LaMelo Ball sendiri bermain dengan mencatatkan 26 poin, 6 assist, dan 4 turnover. Ia kemudian mengalami insiden menginjak kaki seorang fans hingga ia cedera.

Usai pertandingan, pelatih kepala Hornets Steve Clifford mengatakan bahwa ia belum mengetahui secara pasti diagnosis Ball. Namun ia harus meninggu hingga hari kamis.

“Mudah-mudahan tidak buruk. aya yakin kita tidak akan tahu apa-apa sampai (Kamis)." keta pelatih Steve Clifford. Ia sendiri merasa dalam masalah karena cedera LaMelo Ball.

Pada pertandingan tersebut, LaMelo Ball terlihat sangat kesakitan. Bahkan ia harus dibantu keluar lapangan di akhir kuarter keempat pertandingan Charlotte Hornets melawan Indiana Pacers.

Adapun cedera pergelangan kaki kiri LaMelo Ball adalah hal yang terakhir dialami oleh Hornets. Sebelumnya, LaMelo Ball sempat mengalami cedera selama pramusim yang membuatnya absen selama 13 pertandingan pertama.

Hornets saat ini duduk di 4-12, dan 3-10 sebelum Ball melakukan debutnya. Namun kondisi ini membuat kesempatan lolos babak play-off akan sangat berat.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun tersebut menampilkan performa terbaiknya. Ia mencatatlan waktu 37 menit dan menembak 10 dari 17 percobaan di lapangan.

LaMelo Ball menjalani musim debut dengan kuat dan tahun kedua yang lebih baik. Rata-rata ia mencatatkan 20,1 poin, 6,7 reboun, dan 7,6 assist per game.