Persiapan IBL 2023, Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera

Kamis, 1 Desember 2022 08:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media officer Prawira
Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira) Copyright: © Media officer Prawira
Prawira Harum Bandung Perpanjang Kontrak Yudha Saputera. (Foto: Media officer Prawira)

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023 mendatang, tim Prawira Harum Bandung melanjutkan kerjasama dengan Yudha Saputera.

Tim Prawira Harum Bandung memutuskan untuk melanjutkan kebersamaannya dengan pebasket kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 21 November, 24 tahun tersebut.

Yudha menandatangani kontrak bersama Prawira Harum Bandung, dengan durasi panjang yakni empat hari tahun, hingga 2026.

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan perpanjangan kontrak kerjasama dengan semua pemain adalah rekomendasi dari pelatih David Singleton. 

Teddy mengakui, Yudha adalah pebasket muda potensial asal Jawa Barat. Penampilan apik pemain muda pemilik tinggi 176 cm itu menjadi salah satu alasan Prawira Harum Bandung melanjutkan kerjasama dengan Yudha.

Sejak bergabung pada dua musim yang lalu, Yudha adalah satu di antara point guard (PG) andalan Prawira Harum Bandung. Selain itu, setelah kontraknya diperpanjang, Yudha memiliki tekad untuk tampil lebih baik lagi dan membawa Prawira Harum Bandung meraih prestasi.

"Kami dan Yudha sepakat untuk melanjutkan kebersamaan hingga tahun 2026. Kami melihat potensi sang pemain, dan sesuai rekomendasi pelatih, kami pun sangat mendukung," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Rabu (30/11/22).

Perpanjangan kontrak bersama Prawira Harum Bandung tersebut, membuat motivasi Yudha meningkat dan menjadi modal untuk mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023 mendatang.

Lebih lanjut pemain yang juga bagian dari Tim nasional (timnas) Basket Indonesia di SEA Games 2021 tersebut berharap, bisa tampil lebih baik lagi dari musim sebelumnya.

"Tentunya saya bahagia bisa kembali menjadi bagian dari Prawira Harum Bandung untuk empat tahun ke depan. Saya berharap kedepannya bisa menjadi lebih baik, buat pribadi maupun tim,” ucap Yudha.