Perkenalkan Skuad, Tangerang Hawks Targetkan ke Babak Play Off IBL 2023

Rabu, 21 Desember 2022 09:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© iblindonesia.com
Logo IBL Copyright: © iblindonesia.com
Logo IBL

INDOSPORT.COM - Tim basket Tangerang Hawks resmi memperkenalkan skuad untuk berpartisipasi di Indonesia Basketball League (IBL) 2023. Ada 17 roster yang akan jadi andalan dengan rincian 15 nama lokal dan dua pemain asing.

Musim baru nanti, Tangerang Hawks juga ditangani sosok pelatih baru yang sarat pengalaman yakni Antonius Joko Endratmo.

Manajemen Tangerang Hawks menargetkan tampil lebih baik di musim keduanya di IBL 2023 mendatang. Pasalnya, musim ini hanya berada diperingkat 13 dari 16 klub peserta.

Di musim debutnya pada tahun 2022, Tangerang Hawks hanya catatkan enam kemenangan dan 16 kekalahan dari 22 pertandingan reguler.

IBL musim depan akan dibuka di Denpasar, Bali pada 14 Januari 2023 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini pun diprediksi lebih seru dan kompetitif karena tak lagi menerapkan sistem divisi, tapi kompetisi penuh.

Penambahan jumlah pertandingan diharapkan bisa mendongkrak kemampuan para pemain Hawks di musim baru. Di musim reguler setiap tim akan memainkan total 30 pertandingan.

"Harapan kami tentu ingin lebih baik dari tahun lalu dan dengan melihat komposisi pemain yang ada saat ini sudah lebih matang. Terutama pemain muda kami dengan dipadukan materi-materi yang diberikan oleh pelatih kepala Joko, bukan tidak mungkin Hawks bisa masuk ke babak playoffs," ujar Rama Datau, Presiden Klub Tangerang Hawks.

Rama Datau menyatakan, pihaknya sadar bahwa tidak mudah membangun tim yang kuat. Tapi, target tetap digaungkan setinggi mungkin yakni bawa Hawks sebagai tim yang kuat dan solid.

"Di tahun 2023 ini kami memasang target wajib yakni meningkatkan posisi dari tahun lalu dan babak playoffs," tuturnya.

Pelatih Hawks, Antonius Joko Endratmo menyadari timnya dihuni banyak pemain muda. Tapi dia optimis bisa berkembang lebih baik, jika anak asuhnya dapatkan pengalaman bertanding.

"Banyaknya pemain muda di Hawks tentu adalah sebuah tantangan bagi saya. Mereka butuh pengalaman dan menit bertanding. Dalam masa persiapan mereka akan terus mendapatkan jam terbang, itu akan menambah pengalaman mereka" kata  Joko.