Tinggalkan Liga Filipina, Pebasket Indonesia Gabung Klub Korea Selatan

Rabu, 21 Desember 2022 20:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas IBL
Pebasket Indonesia, Lester Prosper, akhirnya meninggalkan Liga Filipina dan bakal bergabung ke klub Korea Selatan, Suwon KT Sonicboom. Copyright: © Humas IBL
Pebasket Indonesia, Lester Prosper, akhirnya meninggalkan Liga Filipina dan bakal bergabung ke klub Korea Selatan, Suwon KT Sonicboom.

INDOSPORT.COM – Pebasket Indonesia, Lester Prosper, akhirnya meninggalkan Liga Filipina dan bakal bergabung ke klub Korea Selatan, Suwon KT Sonicboom.

Lester Prosper dibawa ke Suwon KT Sonicboom guna menggantikan Landry Nnoko sekaligus menjadi harapan nasib mereka bakal berubah.

Suwon KT Sonicboom saat ini berada di dasar klasemen Liga Korea Selatan dengan berada di peringkat ke-10 dan mengoleksi tujuh kemenangan dan 14 kekalahan.

Prosper sendiri bisa dibilang baru saja membela Terrafirma Dyip di Piala Komisaris PBA yang mana tim berakhir di posisi terakhir dengan rekor menang-kalah 1-11.

Prosper sendiri berjasa besar bagi Terrafirma karena mengakhiri 25 kekalahan beruntun mereka kala tim itu membekuk NLEX 124-114.

Di laga yang berlangsung pada 18 November lalu, pria berusia 34 tahun itu mecatatkan 50 poin dalam pertandingan penting bagi Terrafirma tersebut.

Sayangnya, sang pemain melewatkan dua pertandingan terakhir eliminasi karena protokol kesehatan dan saat ini dirinya membela Suwon KT Sonicboom.

Besar harapan Suwon KT Sonicboom untuk bisa memperbaiki nasibnya di Liga Korea Selatan dengan hadirnya Lester Prosper.

Lantas siapa sebenarnya pebasket Indonesia bernama Lester Prosper ini?