5 Pebasket Terbaik yang Mengikuti Jejak Sang Ayah di NBA

Sabtu, 31 Desember 2022 12:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kevork Djansezian/Getty Images
LeBron James dengan putranya, Bronny. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
LeBron James dengan putranya, Bronny.

INDOSPORT.COM — Pada dunia olahraga, sebenarnya banyak pemain yang juga memiliki ayah yang dulunya bermain di liga yang sama dan meneruskan legacy sang ayah, tidak terkecuali di NBA.

Hal ini sering terjadi karena sang anak akan mendapatkan pelatihan khusus dari sang ayah yang juga pada akhirnya membuat gaya permainan mereka identik.

Kendati demikian, tidak sedikit pemain yang berakhir di balik bayang-bayang sang ayah dan akan selamanya dibanding-bandingkan dengan prestasinya.

Dalam NBA, ada banyak ‘duet’ ayah-anak yang terjadi. Banyak pemain yang kita lihat sekarang merupakan anak dari para veteran di generasi sebelumnya.

Bahkan seperti yang kita tahu, banyak veteran NBA masa sekarang mulai mempersiapkan sang anak untuk bisa masuk dalam NBA Draft.

Sebut saja LeBron James yang bahkan mengatakan bahwa dia akan terus bermain sampai Bronny James, anaknya, berhasil masuk di NBA.

Jika ini benar-benar terjadi, maka duet LeBron dan Bronny James akan menjadi yang pertama kali dalam sejarah NBA di mana sang ayah dan anak bermain di era yang sama.

Sebenarnya, anak dari Dwyane Wade, Zaire Wade, hampir bisa menjadi duet ayah-anak pertama tersebut namun sayingnya ia belum pantas untuk panggung NBA dan bermain untuk Salt Lake City Stars (Tim G League Utah Jazz).

Dari banyaknya duet antara ayah dan anak yang terdapat di NBA, tidak semuanya dapat berakhir baik dan memiliki karier cemerlang seperti sang ayah.

Namun ada juga yang dianggap menjadi duet ayah-anak terbaik dan inilah lima daftar duet ayah-anak terbaik di NBA.