NBA: 5 Pemain Draft Pick Awal yang Berakhir Mengecewakan

Rabu, 4 Januari 2023 03:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama. Copyright: © getty images
NBA Draft melakukan sesi foto bersama.

INDOSPORT.COMNBA Draft masih menjadi salah satu pintu masuk terbesar bagi para pemain yang ingin bermain di liga basket tertinggi dunia ini.

Banyak sekali talenta-talenta muda yang siap menjadi regenerasi para veteran yang sudah diperkirakan akan pensiun.

Denga total 60 pemain yang siap dipilih, para tim NBA pun harus berpikir cerdas dalam membangun kekurangan tim saat gelaran NBA Draft ini dimulai.

60 pemain ini akan dipilih secara berurutan yang tentu yang dianggap terbaik akan menjadi yang pertama dipilih.

Sedangkan urutan tim yang memilih dapat dilihat dari performa mereka di musim sebelumnya. Jika tim bermain buruk di musim kemarin, maka kemungkinan besar mereka mendapatkan keuntungan untuk memilih pertama.

Tak jarang hal ini membuat tim yang tak dijagokan menang, sengaja mengalah agar bisa mendapatkan urutan pertama di NBA Draft musim depan.

Fenomena ini juga terjadi di musim ini, banyak tim NBA yang memang sengaja mengalah agar bisa mendapatkan talenta muda asal Prancis, Victor Wembanyama yang diproyeksikan mengikuti NBA Draft tahun 2023 ini.

NBA telah melakukan banyak cara agar para tim tidak melakukan hal ini, namun nampaknya tidak ad acara yang benar-benar berhasil.

Fenomena lain yang kerap terjadi di NBA draft adalah adanya Draft Bust atau pemain yang dipilih diurutan awal namun bermain dengan buruk.

Lalu, siapa saja lima pemain yang dianggap sebagai Draft Bust terbesar sepanjang masa?