Rekap NBA Hari Ini: Durant Menggeser Wilkins, hingga Triple-Double Harden Bawa 76ers Menang

Senin, 9 Januari 2023 14:20 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Bill Streicher
Selebrasi pebasket Philadelphia 76ers James Harden dengan Joel Embiid di NBA 2022. Foto: REUTERS/Bill Streicher Copyright: © REUTERS/Bill Streicher
Selebrasi pebasket Philadelphia 76ers James Harden dengan Joel Embiid di NBA 2022. Foto: REUTERS/Bill Streicher

INDOSPORT.COM — Pertandingan NBA hari ini, Senin (09/01/23), mengisahkan Kevin Durant yang berhasil menggeser Dominique Wilkins hingga James Harden yang mencetak triple-double.

Pertandingan diawali oleh kemenangan Philadelphia 76ers atas Detroit Pistons dengan skor 123 – 111.

Bermain tanpa Joel Embiid ternyata bukan masalah bagi 76ers karena bintang mereka yang lain, James Harden, masih bisa menjadi penyelamat tim.

Harden berhasil meraih triple-double dengan catatan 20 poin, 11 assist, 11 rebound. Rataannya pun terbilang tinggi dengan memasukkan 7 – 14 tembakan dan 3 dari 5 tembakan tiga angka.

Pertandingan dilanjutkan oleh kemenangan Toronto Raptors atas Portland Trail Blazers dengan skor 105 – 117.

Perolehan 34 poin dari Damian Lillard masih belum cukup untuk membawa Trail Blazers menang, sedangkan Forward Raptors, Pascal Siakam, berhasil tampil memukau dengan perolehan 27 poin.

Scottie Barnes pun berhasil menyelamatkan tim asal Kanada ini dengan memenangkan sembilan rebound atas Trail Blazers.

Kemenangan juga berhasil diraih Memphis Grizzlies yang tampil tanpa Ja Morant. Grizzlies berhasil dari selamat meski dua pemain inti mereka, Stevan Adams dan Morant, sedang absen.

Hal mengejutkan lain terjadi dalam laga Dallas Mavericks yang berhasil dibungkam tim peringkat bawah, Oklahoma City Thunder.

Absennya Luka Doncic ternyata memang berpengaruh besar untuk tim kuda putih ini terlihat ketika mereka berhasil dijinakkan oleh Thunder.