NBA: Zach LaVine Panas, 11 Tembakan 3 Angka Buat 76ers Kelimpungan

Minggu, 8 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Banks
Pebasket Toronto Raptors, Scottie Barnes menahan serangan pebasket Chicago Bulls, Zach LaVine. Foto: Reuters/David Banks Copyright: © Reuters/David Banks
Pebasket Toronto Raptors, Scottie Barnes menahan serangan pebasket Chicago Bulls, Zach LaVine. Foto: Reuters/David Banks

INDOSPORT.COMZach LaVine kembali tampilkan performa apiknya dan berhasil memasukkan 11 tembakan tiga angka saat melawan Philadelphia 76ers.

Pada pertandingan NBA Sabtu (07/01/23) Chicago Bulls berhasil mempermalukan Philadelphia 76ers dengan skor 126 – 112.

Philadelphia 76ers yang berhasil kuasai momentum setelah memenangkan babak pertama ternyata malah membuat Zach LaVine bersemangat.

76ers yang memiliki keuntungan sebagai tuan rumah malah harus malu di depan pendukungnya sendiri.

Zach LaVine yang keluarsebagai MVP menjadi bintang utama pada laga kali ini setelah memperoleh total 41 poin dan 6 assist.

Uniknya, 33 dari total 41 poin yang Zach LaVine dapatkan merupakan hasil dari tembakan tiga angka saja.

Dengan keberhasilannya mencetak 11 tembakan tiga angka, hal yang lebih mengejutkan lagi adalah efisiensi dari pemain berusia 27 tahun ini.

Zach LaVine berhasil memperoleh 41 poin hanya dalam 19 tembakan saja. Dia berhasil memasukkan 14 dari total percobaannya itu sedangkan untuk tembakan tiga angka, dia memasukkan 11 dari hanya 13 percoabaan saja.

Penampilan ini tentu menjadi salah satu yang terbaik pada musim NBA 2022-2023 ini mengingat bahwa 11 tembakan tiga angka ini adalah yang terbanyak selama musim ini.

Penampialnnya ini menutupi keburukan duetnya di Chicago Bulls, DeMar DeRozan, yang hanya mencetak 12 poin dengan efisiensi tembakan 4 dari 13 percobaan serta 6 assist.