NBA: Sudah Bertabur Bintang, Golden State Warriors Masih Butuh Stephen Curry Untuk Menang

Rabu, 18 Januari 2023 18:04 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Geoff Burke
Pertandingan NBA antara Washington Wizards vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Geoff Burke) Copyright: © REUTERS/Geoff Burke
Pertandingan NBA antara Washington Wizards vs Golden State Warriors. (Foto: REUTERS/Geoff Burke)

INDOSPORT.COM - Meski memiliki skuad bertabur bintang sekelas Jordan Poole dan Draymond Green, namun Golden State Warriors masih sangat membutuhkan sosok Stephen Curry untuk raih kemenangan di NBA 2022/23.

Golden State Warriors kini sedang melakoni laga ke-44 mereka kala bertandang ke Washington Wizards, pada Selasa (17/01/2023).

Skuad didikan Steve Kerr yang baru mendapatkan gelar NBA keempatnya musim kemarin tersebut, memulai kompetisi kali ini dengan cukup buruk.

Keputusan mereka dalam menjual Gary Payton II yang kini bermain untuk Portland Trail Blazers, menjadai salah satu kesalahan terbesar dan masih berikan imbas negatif sejauh ini.

Begitu juga saudara ipar sang mega bintang, Stephen Curry, yakni Damion Lee yang turut dijual ke Phoenix Suns.

Menjual pemain yang baru berhasil memenangkan gelar juara memang selalu berakhir buruk. Sebut saja Los Angeles Lakers yang rela menjual para pemainnya pasca menjuarai NBA musim 2019-2020.

Imbasnya, Los Angeles Lakers sampai sekarang masih menjadi salah satu tim paling mengecewakan di NBA.

Untungnya, hal seburuk ini tidak terjadi pada Warriors yang masih bisa bertahan di posisi tujuh klasemen sementara wilayah barat setelah menang melawan Washington Wizards dengan skor 127 – 118.

Kemenangan kali ini tidak terlalu memuaskan buat Golden State Warriors. Lantaran sebagai juara bertahan, permaian Stephen Curry cs masih dianggap jauh dari kata memuaskan.

Stephen Curry sendiri berhasil meraih 41 poin dan 7 rebound dalam pertandingan kemarin. Catatan tersebut menjadi bukti beatap bobroknya tim ini.

Tingginya poin yang diraih Stephen Curry, membuktikan bahwa Golden State Warriors masih sangat membutuhkan performa luar biasa sang mega bintang untuk bisa menang.