NBA: Kehebatan Victor Wembanyama yang Malah Membuatnya Dibenci

Sabtu, 21 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@vicw_32
Pebasket muda Prancis, Victor Wembanyama, yang diprediksi jadi pilihan pertama di NBA Draft 2023. (Foto: Instagram@vicw_32) Copyright: © Instagram@vicw_32
Pebasket muda Prancis, Victor Wembanyama, yang diprediksi jadi pilihan pertama di NBA Draft 2023. (Foto: Instagram@vicw_32)

INDOSPORT.COM — Kehebatan pemain yang diproyeksikan akan menjadi NBA Draft 2023 urutan pertama, Victor Wembanyama, nampaknya malah membuatnya dibenci.

Pebasket yang kini bermain untuk Metropolotans 92, salah satu tim profesional basket Prancis tersebut, berhasil menjadi sorotan semua penggemar basket di seluruh dunia.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini, mampu mendominasi liga basket profesional Prancis bahkan berhasil menjadi pemain utama timnya.

Kehebatan yang tentu sangat langka, dia pun diproyeksikan untuk masuk di NBA Draft tahun 2023 dan hampir bisa dipastikan keluar menjadi urutan pertama.

Di musim 2022-2023 Liga Basket Prancis, Victor Wembanyama sendiri berhasil keluar menjadi pemain dengan rataan poin terbanyak dengan 21,4 per game.

Pemain dengan tinggi 220 centimeter ini juga berhasil memimpin rataan rebound dengan 9,4 pergame.

Meski bermain sebagai Power Forward, dominasi Victor Wembanyama memang tidak masuk akal bahkan bisa berduel dengan segala posisi.

Dia sendiri berhasil mendapatkan rataan blok yang sangat luar biasa dengan 3,2 pergame yang bahkan sulit digapai oleh para Center.

Victor Wembanyama pun merupakan paket lengkap yang bisa bertahan maupun menyerang, tembakan tiga angkanya juga terbilang bagus yang semakin membuatnya tak tertandingi.

Namun nampaknya, semua kehebatannya ini malah membuat beberapa orang menilai bahwa NBA terlalu memperlakukannya seperti ‘anak emas’.