NBA: Dallas Mavericks Sia-siakan Kualitas Luka Doncic Usai Dibekuk Wizards

Rabu, 25 Januari 2023 18:40 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Luka Doncic (kiri) dikawal oleh Jordan Clarkson di duel Dallas Mavericks vs Utah Jazz (03/11/22). (Foto: Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
Luka Doncic (kiri) dikawal oleh Jordan Clarkson di duel Dallas Mavericks vs Utah Jazz (03/11/22). (Foto: Reuters/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM — Pertahanan Dallas Mavericks yang sangat buruk menyia-nyiakan performa Luka Doncic yang apik dalam laga melawan Washington Wizards di lanjutan NBA 2022-2023.

Dallas Mavericks kini memang merupakan salah satu tim papan atas NBA musim 2022-2023 dan bukan tidak mungkin bagi mereka untuk bisa juara.

Dengan permainan Luka Doncic yang tak masuk akal di musim ini, nampaknya mereka masih memiliki kekurangan yang sangat terpampang jelas.

Kekurangan tersebut adalah sisi pertahanan mereka yang sangat mudah dibobol bahkan oleh lawan yang tidak terlalu kuat sekalipun.

Pertahanan Dallas Mavericks yang kini sedang menduduki posisi tujuh klasemen sementara wilayah barat berhasil diobrak-abrik Washington Wizards yang berada di posisi 11.

Alhasil, Dallas Mavericks pun harus kembali menerima kekalahan mereka dengan selisih skor hanya setengah bola saja 127 – 126.

Sangat terlihat bahwa faktor kekalahan mereka pada laga kali ini merupakan bobroknya perthanan dari Dallas Mavericks.

Tidak dapat dipungkiri bahwasannya Luka Doncic selaku pemain yang sangat mereka andalkan memang sangat kurang dalam segi pertahanan.

Namun pemain berkebangsaan Slovenia ini berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik sebagai seorang penyerang.

Luka Doncic berhasil mencatatkan double-double dengan 41 poin dan 15 rebound serta turut mendapatkan 6 assist.