NBA: Ingin Perkuat Scottie Barnes, Raptors Beri Kode Lepas Pascal Siakam?

Rabu, 25 Januari 2023 14:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sead Gardner/GettyImages
Toronto Raptors sedang berfokus untuk mengembangkan potensi Scottie Barnes dan disinyalir memberi ruang bagi Pascal Siakam untuk hengkang. Copyright: © Sead Gardner/GettyImages
Toronto Raptors sedang berfokus untuk mengembangkan potensi Scottie Barnes dan disinyalir memberi ruang bagi Pascal Siakam untuk hengkang.

INDOSPORT.COMToronto Raptors sedang berfokus untuk mengembangkan potensi Scottie Barnes dan disinyalir memberi ruang bagi Pascal Siakam untuk hengkang.

Toronto Raptors tiba-tiba menjelma menjadi tim papan atas NBA pada musim 2018-2019 setelah kedatangan Kawhi Leonard.

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menghentikan dominasi Golden State Warriors yang seperti hampir mustahil untuk kalah.

Golden State Warriors yang pada saat itu memiliki pemain penyerang luar biasa seperti Stephen Curry, Kevin Durant, dan Klay Thompson harus kehilangan gelar mereka.

Bahkan secara pertahanan, Draymond Green berhasil menjadi salah satu yang terbaik di NBA pada musim 2018-2019.

Sayangnya, mereka harus hancur dengan cedera parah yang mengakibatkan Durant dan Thompson menepi pada partai final melawan Raptors.

Momentum ini pun berhasil dimanfaatkan oleh Kawhi Leonard dan rekan-rekannya hingga akhirnya berhasil mengantarkan Toronto Raptors juara NBA untuk yang pertama kalinya.

Selain Kawhi Leonard, ada satu pemain lagi yang berhasil menaikkan level permainannya ke tahap setara dengan para NBA All Star.

Pemain tersebut ialah Pascal Siakam yang baru masuk ke liga basket tertinggi dunia ini pada tahun 2016 setelah Toronto Raptors mengambilnya pada draft urutan 27 putaran pertama.

Namun, masa kejayaan Toronto Raptors pun lenyap sehubungan dengan hengkangnya Kawhi Leonard untuk memperkuat Los Angeles Clippers dan nampaknya membuat karier Pascal Siakam ikut terancam.