NBA Perkenalkan Format Pertandingan Baru yang Bertajuk Rivals Week

Rabu, 25 Januari 2023 18:50 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Paul Rutherford
Penyerang Boston Celtics, Jayson Tatum berusaha menguasai bola laga antara Boston Celtics vs Miami Heat di NBA 2022. Foto: REUTERS/Paul Rutherford Copyright: © REUTERS/Paul Rutherford
Penyerang Boston Celtics, Jayson Tatum berusaha menguasai bola laga antara Boston Celtics vs Miami Heat di NBA 2022. Foto: REUTERS/Paul Rutherford

INDOSPORT.COMNBA memperkenalkan format baru pada musim 2022-2023 ini ynag bertajuk Rivals Week yang akan berlangsung selama lima hari.

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak tim di NBA yang akhirnya saling menjadikan pihak satu sama lain sebagai rival mereka.

Rivalitas ini terjadi karena banyak faktor. Biasanya karena mereka memang sama kuat dan sering bertemu di playoff, atau memenag keduanya memiliki pemain yang dianggap sama kuat.

Dengan maraknya rivalitas ini pun, pihak NBA membuatkan wadah baru bagi para tim ini dengan menganadakan Rivals Week.

NBA Rivals Week ini sendiri akan berlangsung selama lima hari yang dimulai pada, Rabu (25/01/23) sampai Minggu (29/01/23).

Total 11 pertandingan akan berlangsung dengan mempertemukan 14 tim pada gelaran NBA Rivals Week ini. Adapun lima pertandingan yang akan berakhir seru adalah sebagai berikut.

Boston Celtics vs Miami Heat

Rivalitas mereka meledak pada tahun 2010 dengan trio milin Celtics, Paul Pierce, Kevin Garnett, dan Ray Allen bertemu dengan duet LeBron James dan Dwayne Wade pada final wilayah timur.

Dua tahun berlalu, Ray Allen pun pindah dari Boston Celtics ke Miami Heat yang makin memperbesar rivalitas antara kedua tim.

Sekarang, rivalitas antara kedua tim pun masih terjaga dan akan mempertemukan Jayson Tatum dan Bam Adebayo sehubungan dengan Small Forward milik Heat, Jimmy Butler, harus absen.

Secara head-to-head pada 10 pertandingan terakhir mereka, Boston Celtics masih unggul atas Miami Heat dengan mengantingi 6 kemenangan sedangkan Heat hanya 4 kemenangan.