Wasit Dinilai Salah Ambil Keputusan, Boston Celtics Kembali Menang Tidak Fair?

Senin, 30 Januari 2023 19:55 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Paul Rutherford
Pertandingan NBA antara Boston Celtics vs Los Angeles Lakers. (Foto: Boston Celtics vs Los Angeles Lakers) Copyright: © REUTERS/Paul Rutherford
Pertandingan NBA antara Boston Celtics vs Los Angeles Lakers. (Foto: Boston Celtics vs Los Angeles Lakers)

INDOSPORT.COM — Wasit yang mengatur jalannya laga NBA 2022-2023  Boston Celtics vs Los Angeles Lakers menyulut amarah LeBron James setelah salah dalam ambil keputusan.

Pada pertandingan antara kali ini, Boston Celtics akhirnya berhasil menang tipis pada babak tambahan dengan skor 121 – 125.

Hal ini pun langsung menyulut amarah banyak orang pasca sang wasit dinilai tidak adil dalam pertandingan ini dan terkesan lebih mendukung Celtics.

Pasalnya, saat Jayson Tatum berusaha melakukan blok terhadap Lay-up LeBron James, ada kontak fisik yang terjadi maka seharusnya itu adalah pelanggaran untuk Los Angeles Lakers.

Namun sang wasit saat itu menganggap bahwa itu adalah usaha blok yang bersih dan akhirnya pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Los Angeles Lakers yang memang sedang terpuruk tentu tidak akan diuntungkan dengan adanya babak tambahan atau Overtime (OT) tersebut.

Kedalaman pemain cadangan mereka juga tidak sebaik para pemain cadangan Boston Celtics. Dan benar saja, mereka pun akhirnya malah kalah.

Hal ini tentu menyulut emosi langsung dari sang mega bintang, LeBron James yang langsung ia luapkan di lapangan saat itu juga.

Rekannya, Patrick Beverley bahkan sempat ingin menunjukan rekaman dari salah satu penonton yang menangkap pelanggaran yang dilakukan Jayson Tatum tersebut.

Namun, Beverley malah dikenakan Technical Foul oleh sang wasit. Sehubungan dengan hal ini, Eric Lewis, selaku wasit NBA pada pertandingan kali ini pun banyak dihujat oleh publik.